Zikir Akbar di Lapas Yogyakarta, Kakanwil: Membentuk Pribadi Cerdas secara Emosional dan Spiritual

 Zikir Akbar di Lapas Yogyakarta, Kakanwil: Membentuk Pribadi Cerdas secara Emosional dan Spiritual

Para warga binaan terlihat khusyuk mengikuti rangkaian acara Zikir Akbar Asmaul Husna di Lapas Yogyakarta. | Foto: HT

Para warga binaan terlihat khusyuk mengikuti rangkaian acara Zikir Akbar Asmaul Husna di Lapas Yogyakarta. | Foto: HT

YOGYAKARTA – Warga binaan Lapas Kelas IIA Yogyakarta mengikuti kegiatan Zikir Akbar Asmaul Husna dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta. Acara ini dilakukan secara virtual dengan dipusatkan di Lapas Yogyakarta pada Rabu (07/04).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta, Budi Argap Situngkir saat menyampaikan sambutannya. | Foto: HT

Dari laporan Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin, pelaksanaan Zikir Akbar di Lapas Kelas IIA Yogyakarta ini diikuti oleh 290 warga binaan,110 pegawai jajaran pemasyarakatan serta tamu undangan.

Seluruh warga binaan dan pegawai dengan khusyuk mengikuti acara zikir bersama yang dipandu oleh motivator Emotional Spiritual Quotient (ESQ), Irvan Suryaningrat.

Dalam laporannya pula, kalapas menyampaikan bahwa hari ini terdapat dua rangkaian kegiatan yaitu Wisuda Santri WBP Madrasah Al-Fajar dan Zikir Akbar Asmaul Husna.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta, Budi Argap Situngkir mengungkapkan kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting bagi jajaran pemasyarakatan untuk mengukuhkan komitmennya.

Kakanwil, Kadivpas, Kalapas dan segenap undangan dari instansi yang hadir berfoto bersama Peserta Zikir Akbar. | Foto: HT

“Saya berharap ini bukanlah kegiatan seremonial belaka, namun lebih kepada implementasi program pembinaan kepribadian dalam rangka muhasabah diri,” ungkapnya.

Momen ini juga menunjukkan semangat, komitmen, dan tekad jajaran pemasyarakatan dalam membentuk pribadi yang tangguh, sehat, cerdas secara emosional dan spiritual dalam rangka memberikan pelayanan prima, terutama dalam masa pandemi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gusti Ayu Putu Suwardani, Kepala Divisi Administrasi, Faisol Ali, Kepala Divisi Keimigrasian, Yayan Andriyana, Perwakilan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Perwakilan Kementerian Agama Kota Yogyakarta, dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan DIY serta jajaran Forkopimda Kota Yogyakarta. [ASAP, HT]

Tim Humas L'WIRO

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.