Vice President Margaria Group Sambangi Ruang Bimbingan Kerja Lapas Yogyakarta

 Vice President Margaria Group Sambangi Ruang Bimbingan Kerja Lapas Yogyakarta

Vice President Operation Margaria Group, Arfitri Cahyandari, saat berada di lokasi diproduksinya boks kado karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

Vice President Operation Margaria Group, Arfitri Cahyandari, saat berada di lokasi diproduksinya boks kado karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). | Foto: NSDS

YOGYAKARTA – Selaku mitra pembinaan kemandirian di Lapas Yogyakarta, Margaria Group, salah satu gerai batik dan pakaian terkemuka di Yogyakarta, meninjau tempat kegiatan produksi pembuatan boks kado dan tas kemasan di Ruang Bimbingan Kerja Lapas Yogyakarta pada Jumat (7/5).

Dalam kesempatan itu, Vice President Operation Margaria Group, Arfitri Cahyandari, melihat langsung lokasi diproduksinya boks kado karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sekaligus melaksanakan quality control terhadap produk yang selama ini dipasarkan pihaknya.

Saat ini Margaria Group menjadi satu-satunya gerai inklusif yang bersedia membeli produk hasil karya warga binaan di Lapas Yogyakata.

Kerjasama antara Lapas Yogyakarta dan Margaria group dimulai setelah ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) pada tahun 2016. Pada saat itu 30 orang warga binaan langsung memperoleh pelatihan keterampilan membuat boks kertas dan tas kemasan dari kertas.

Lebih lanjut MoU atau Perjanjian kerja sama Lapas Yogyakarta dengan Margaria Group tersebut telah diperbarui pada 26 Januari 2021 yang lalu dan berakhir pada 25 Januari 2022.

Sementara itu Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Wachid Kurniawan Budi Santosa mengungkapkan rasa optimisnya akan kelanjutan kerja sama ini sebagai bekal keterampilan bagi WBP ketika bebas kelak.

“Terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini, semoga kedepan akan berkembang menjadi lebih baik, utamanya bagi pembinaan kemandirian WBP” harapnya. [ RAP, -HT]

Tim Humas L'WIRO

https://lapaswirogunan.com

correctional officer

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.