Minggu, 11 April 2021 - 07:26 WIB

Vaksinasi Pekerja Informal di Malioboro, Nakes Lapas Yogyakarta Turut Andil

YOGYAKARTA – Berdasarkan surat permohonan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Yogyakarta kepada Lapas Kelas IIA Yogyakarta, petugas klinik Lapas Yogyakarta turut berpartisipasi sebagai petugas pelaksana vaksinasi massal di Taman Parkir Abu Bakar Ali pada Senin (1/3).

Sebagai salah satu klinik yang berada di bawah lingkup Dinkea Kota Yogyakarta, Klinik Lapas Yogyakarta bersama RS, Klinik, dan Puskesmas se-Kota Yogyakarta turut berperan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan mengirimkan petugas medis untuk melakukan vaksinasi massal.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik yaitu taman parkir Abu Bakar Ali, Pasar Beringharjo, dan Benteng Vredeburg.

Petugas klinik Lapas Yogyakarta dibagi sesuai jadwal dan titik lokasi vaksinasi yang telah ditentukan. Adapun petugas medis yang ditugaskan dr. Novita Adibatul Musta’anah dan Sinayangsih Onitawati, S.Kep., Ns. Mendapat jadwal hari Senin sampai Rabu atau 1 s.d. 3 Maret 2021. Sementara Kaidi, S.K.M. dan Sunardi, S.Kep., Ns.
mendapat jadwal Hari Kamis sampai Jumat atau 4 s.d. 5 Maret 2021.

Ditemui di lokasi terpisah, Sinayangsih menyampaikan bahwa kegiatan berjalan lancar. Ia juga berpesan agar bagi yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun telah mengikuti vaksinasi tetap harus patuh protokol kesehatan, jangan lupa 5M” pesannya.

Ketika ditanya lebih lanjut 5M yang dimaksud yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Penulis: ASAP
Esitor: HT

Filed in: Kabar Penjara Maret 2021

No comments yet.

Leave a Reply