Vaksinasi Dosis Ke-2 di Lapas Yogyakarta, WBP Pulang Harus Sehat dan Divaksin

 Vaksinasi Dosis Ke-2 di Lapas Yogyakarta, WBP Pulang Harus Sehat dan Divaksin

Dua orang warga binaan terlihat keluar dari lokasi Vaksinasi Covid-19 dosis kedua, salah satu diantaranya menunjukkan kartu vaksinasinya. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta kembali memfasilitasi Vaksinasi Dosis Kedua pada Kamis (02/09). Sebanyak 150 orang warga binaan dan 60 orang termasuk pegawai, keluarga pegawai, dan masyarakat di sekitar lapas telah selesai divaksinasi.

Bertempat di Aula Sasana Krida Wiraguna, Kepala Lapas (Kalapas) Yogyakarta, Arimin, menyampaikan jalannya kegiatan ini.

“Ini merupakan lanjutan dari Vaksinasi Dosis Pertama yang telah kita lakukan beberapa waktu lalu. Alhamdulillah berjalan lancar,” ujarnya.

Salah seorang warga binaan tengah menerima suntikan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua. | Foto: Ambar Kusuma/ Humas Lapas Yogyakarta

Masih di lokasi yang sama, Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat), Sukamto menambahkan bahwa warga binaan yang bebas, dibekali kartu vaksinasi Covid-19.

“Hari ini ada warga binaan yang pulang kami sertakan kartu vaksinasi Covid-19, prinsipnya pulang harus sehat dan (sudah) divaksin,” tegasnya.

Ia juga berharap vaksinasi ini dapat memutus dan mencegah terpaparnya kembali warga binaan dan petugas di lingkungannya.

“Semoga situasi bisa kembali normal. Saat ini meski sudah divaksin, harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesannya. [TPH, HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content