Ustadz Riza Fauzi di Lapas Wirogunan: Taqwa Harus Dibawa Kemanapun

 Ustadz Riza Fauzi di Lapas Wirogunan: Taqwa Harus Dibawa Kemanapun
Pengajian Jumat kedua LPWG
Siraman rohani diselenggarakan oleh Majelis Taklim Lapas Wirogunan menjelang Bulan Ramadhan, pada Jumat (12/6). [Foto: A Kusuma]

Siraman rohani diselenggarakan oleh Majelis Taklim Lapas Wirogunan menjelang Bulan Ramadhan, pada Jumat (12/6). Kegiatan rutin ini diselenggarakan setiap jumat minggu kedua.

Ustadz Riza Fauzi, seorang guru di Madrasah Aliyah Negeri 2 Yogyakarta berkesempatan memberikan tauziah. Ada beberapa materi yang disampaikan, dan terkait dengan ibadah di Bulan Ramadhan.

Diawal ceramahnya Ustadz Fauzi menyampaikan bahwa nikmat Allah yang memberikan barokah dapat dilihat dari penggunaan rezeki yang diperoleh seseorang untuk hal yang baik atau sebaliknya dan dan apakah rezeki tersebut cukup memberikan kenikmatan padanya atau tidak.

Perihal ketaqwaan juga, Ustadz Riza menyatakan, “Taqwa harus dibawa kemanapun, sayangnya (pada kenyataannya) taqwa kadang dikondisikan hanya pada situasi dan tempat tertentu.”

Diuraikan pula beberapa hal dalam menghadapi Bulan Ramadhan, pertama yaitu dianjurkan agar berdoa supaya dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan baik dan lancar. Kedua menyiapkan fisik, serta ketiga menyiapkan mental.

Di akhir tauziahnya Ustadz H Riza Fauzi menghimbau agar umat Islam, khususnya para pegawai Lapas Wirogunan jangan puas beribadah hanya pada bulan Ramadhan, tetapi selalu senang beribadah di setiap waktu. [Ambar Kusuma]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.