Tutup Masa Pembekalan, Tunas Pengayoman 2019 Peragakan Materi Latihan

 Tutup Masa Pembekalan, Tunas Pengayoman 2019 Peragakan Materi Latihan

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Yogyakarta, Arimin bertindak sebagai pembina apel kegiatan penutupan pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) T.A 2019 pada Sabtu (30/01).

Sebanyak 9 orang CPNS terdiri dari tujuh CPNS  Lapas Kelas IIA Yogyakarta dan dua orang CPNS Lapas Perempuan Yogyakarta telah mengikuti kegiatan pembekalan dan orientasi di lingkungan Lapas Yogyakarta. Adapun materi dengan pembentukan mental, karakter serta fisik. Ditambah dengan materi keterampilan dasar petugas pemasyarakatan.

Secara simbolis penutupan kegiatan dilaksanakan dengan pelepasan pita tanda peserta sekaligus dengan pemberian salinan surat keputusan calon pegawai negeri sipil kepada peserta.
Sebagai kejutan untuk peserta, turut hadir orangtua para CPNS yang ikut berdiri dalam barisan peserta dalam menerima surat keputusan.

Dalam amanatnya, Kalapas Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan ini adalah bentuk pengenalan, pembentukan serta penguatan mental, fisik serta karakter calon pegawai negeri sipil. Pembekalan ini hanya salah satu tahap yang harus dilalui CPNS sebelum menjadi PNS karena masih banyak proses dan syarat yang harus dilalui.
Dihadapan orangtua wali, Arimin juga berharap ada sinergi dalam pengawasan mental karakter para CPNS.
“Selama di kantor mereka dalam tanggung jawab kami, tapi ketika sudah dirumah saya berharap bapak ibu tetap mengawasi anak-anak karena status mereka sekarang sudah berubah, ” ujar Arimin.

Menyambung kegiatan apel, dilanjutkan dengan peragaan ketrampilan CPNS yaitu beladiri tangan kosong Merpati Putih, ketrampilan baris berbaris serta ketrampilan penanganan huru-hara dengan PHH. Adapun ketrampilan tersebut telah dilatih selama waktu pembekalan dan orientasi.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta, Ade Agustina beserta jajaran. Kegiatan pembekalan ini merupakan wujud kolaborasi antara Lapas Yogyakarta dengan Lapas Perempuan Yogyakarta. Kegiatan penutupan pembekalan CPNS T.A 2019 Lapas Yogyakarta dan Lapas Perempuan Yogyakarta berlangsung lancar dan tertib.

Penulis: ASAP

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.