Turut Serta Cegah Penyebaran Covid-19, Lapas Yogyakarta Vaksinasi WBP dan Warga Sekitar

 Turut Serta Cegah Penyebaran Covid-19, Lapas Yogyakarta Vaksinasi WBP dan Warga Sekitar

Seorang WBP tengah menerima suntikan Vaksin Covid-19 dosis pertama di Lapas Yogyakarta, Kamis (5/8). | Foto: Husni/Humas LPYK

YOGYAKARTA – Bertempat di Aula Sasana Krida Wiraguna, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis pertama kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), keluarga petugas, dan masyarakat sekitar pada Kamis (05/08).

Dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Budi Argap Situngkir dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta G.A. Putu Suwardhani memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Poster Vaksinasi di Lapas Yogyakarta| Karya: Krizman, Nurkholish/ Humas LPYK

Dalam keterangan persnya, Kakanwil menjelaskan kegiatan ini merupakan hal yang serius untuk dilaksanakan, dalam rangka memutus rantai persebaran Covid-19 yang terus meningkat.

“Kita ikut serta meningkatkan imunitas untuk warga binaan dan petugas, karena tidak menutup kemungkinan terpapar. Jadi sangat perlu dilakukan vaksin,” jelas Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan kegiatan vaksinasi ini terselenggara karena kerjasama antara Lapas Kelas IIA Yogyakarta dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cik Ditiro Yogyakarta.

“Kami turut mendukung pemerintah untuk melaksanakan vaksin untuk seluruh masyarakat, terima kasih untuk BRI,” ungkap Kakanwil.

Salah seorang keluarga petugas menerima vaksinasi dosis 1, berlangsung di Lapas Yogyakarta. | Foto: Ambar Kusuma/ Humas LPYK

Masih di lokasi yang sama, Kadivpas Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY, menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh warga binaan, petugas dan masyarakat di sekitar lingkungan Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

“Hari ini ada kurang lebih 205 Warga binaan dan 81 masyarakat yang turut dalam kegiatan vaksinasi ini,” tambah Kadivpas.

Sementara itu, turut mendampingi keduanya, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Arimin menyampaikan keseriusan pihaknya mencegah penyebaran Covid-19 di tengah merebaknya virus tersebut.

Salah seorang WBP tengah dibantu petugas dalam proses pemberian vaksin pada Kamis (5/8). | Foto: Noor Sidiq/ Humas LPYK

“Upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Lapas Yogyakarta yakni pemantauan kesehatan setiap hari Warga Binaan oleh petugas medis, pemberian multivitamin untuk WBP dan petugas, melaksanakan kegiatan olah raga dan berjemur bagi seluruh warga binaan dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi siapapun yang memasuki lingkungan Lapas Yogyakarta,” terang Kalapas

Dalam kegiatan ini turut hadir pula Kepala Kantor Cabang BRI Cik Ditiro Yogyakarta, Teguh Ariwibowo dan jajarannya. [TPH, HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content