Jumat, 25 September 2020 - 23:50 WIB

Turnamen Bola Voly di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DIY Tim Putra Putri Lapas Wirogunan Berjaya

102_5492

Memperingati hari Dharma Karyadhika tahun 2016, panitia di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan beberapa kegiatan  pertandingan olah raga berupa bulu tangkis, bola voly, tenis meja, tenes lapangan. Selain itu diselenggarkan juga kunjungan di hari Minggu, serta kegiatan social berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pegawai dan masyarakat.

Pertandingan bola voly dilaksanakan di Lapas Wirogunan selama dua hari pada hari Senin dan Selasa ( 10 dan 11/10/2016). Para pemain dan pendukung dari Kanwil Kemenkumham DIY dan UPT berdatangan. Tawa riang, saling bergurau, dan bersalaman pun terjadi. Turnamen yang betul-betul menjadi ajang silaturahmi, karena dapat bertemu dengan berbagai UPT. Tiga lapangan bola voly langsung dapat dimanfaatkan. Sorak sorai penonton tidak terdengar begitu meriah. Saling melontar ledekan baik antar pemain maupun penonton pun terucap. Tetapi itu justru yang membuat suasana menjadi akrab.

Tim putra Lapas Wirogunan di babak awal dapat mengalahkan Tim Imigrasi, tetapi pada babak semifinal dikalahkan tim Rutan Wates. Akhirnya tim putra Lapas Wirogunan dapat meraih juara ketiga setelah mengalahkan tim Bapas Wonosari lewat permainan 5 set yang sangat melelahkan dan mendebarkan.

Lain lagi dengan tim putri Lapas Wirogunan. Sepertinya memiliki semangat untuk tidak berlangganan di juara ketiga, tim putri Lapas Wirogunan berusaha mendapatkan juara pertama pada turnamen kali ini. Di semifinal mengalahkan tim Rutan Wates, dan di final juga mengalahkan tim tim Lapas Narkotika Yogyakarta dengan dua set langsung. Spontan Sorak kegembiraan para pemain putri Lapas Wirogunan beserta pendukungnya ketika angka mereka menunjukan 25 yang berarti dapat meraih juara pertama. Keinginan mereka terwujud.

Sebagai tuan umah Lapas Wirogunan telah berhasil menyelenggarakan turnamen dengan baik. Juara satu dan tiga telah diraih, tetapi menjalin tali silaturahmi dengan teman-teman se DIY itu lebih terasa menyenangkan.

Ambar Kusuma

Filed in: Kabar Penjara Oktober 2016

No comments yet.

Leave a Reply