Sabtu, 26 September 2020 - 21:15 WIB

Tingkatkan Pelayanan Publik, Lapas Yogyakarta mengikuti Kegiatan Penguatan dari Sekretariat Jenderal

Bertempat di ruang Zona Integritas, telekonferensi dalam rangka memaksimalkan pengelolaan Pengaduan Masyarakat melalui Aplikasi LAPOR! di Masa Pandemi COVID-19 dan Pengelolaan Database Pelayanan Publik melalui Aplikasi SIPP untuk Kantor Wilayah (Kanwil) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serentak dikuti oleh UPT-Kanwil, termasuk Lapas Yogyakarta pada Senin (27/07).

 

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto, menyampaikan himbauan kepala kanwil dan UPT untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi berbasis website tersebut.

“Mari kita bersama-sama menguatkan komitmen kita dalam memaksimalkan pengelolaan LAPOR! dan SIPP di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM,” pinta Bambang Rantam.

Dalam kegiatan ini turut diundang Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Apararatur Negera dan Reformasi Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa sebagai Narasumber.

Sebagai tambahan informasi, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik –Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau disingkat S4PN-LAPOR! adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia yang ditetapkan Presiden Joko Widodo untuk seluruh kementerian dan lembaga di Indonesia.

Sedangkan SIPP (Sistem Informasi Pelayanan Publik) merupakan langkah untuk mewujudkan Pengawasan dan Partisipasi Masyarakat untuk mewujudkan Keterpaduan Informasi Pelayanan Publik, dan mencegah Penyalahgunaan Kewenangan.

Selaras dengan program peningkatan pelayanan terhadap masyarakat tersebut, Lapas Yogyakarta juga telah menampilkan dan membuka jalur pengaduan melalui halaman depan maupun halaman pengaduan di website ini.

 

 

HT

Filed in: Kabar Penjara Juli 2020

No comments yet.

Leave a Reply