Tingkatkan Motivasi Kerja, Lapas Yogyakarta Berikan Reward untuk Pegawai Teladan

 Tingkatkan Motivasi Kerja, Lapas Yogyakarta Berikan Reward untuk Pegawai Teladan

YOGYAKARTA – Bertempat di Aula Gevangenis van Wirogunan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, memberikan penghargaan kepada 2 (dua) orang Pegawai Teladan, Sabtu (26/02). Pegawai yang menerima penghargaan adalah Rasyid Mukhlis Setiawan dari Bagian Tata Usaha dan Nurkholish Khoironi Majid dari Seksi Kamtib.

Dalam sambutannya, kalapas menyatakan pemberian reward kepada pegawai pada periode ini didasarkan pada dimensi Organizational Citizenship Behaviour (OCB). OCB adalah suatu perilaku pegawai yang melebihi tugasnya dalam organisasi dan prilaku tersebut merupakan perilaku yang positif yang mendukung efektivitas organisasi.

Baca juga: Tingkatkan Budaya Kerja, Lapas Yogyakarta Akan Berikan Penghargaan ke Pegawai

Lebih lanjut, kalapas menyampaikan penghargaan kepada pegawai ini sebagai pemicu untuk lebih baik lagi dalam berkinerja.

“Dari 139 Pegawai ada beberapa kriteria dalam penilaian. Harapan saya, nanti ada reward reward yang lain. Ini sebagai trigger bagi pegawai yang lain untuk lebih meningkatkan kinerjanya untuk Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Walaupun saya lihat semua sudah sangat luar biasanya kinerjanya,” ujarnya.

Selain itu, Kalapas juga berpesan untuk membuat terobosan dan mewujudkan pembinaan dan pelayanan terbaik bagi Masyarakat, Warga Binaan dan Pegawai.

“Mari kita sama-sama meningkatkan kinerja kita dan pelayanan kita. Intinya kita bekerja yang benar saja, kita semangat berinovasi dan melakukan terobosan bersama sama dan kita jaga bersama-sama. Mari kita lakukan pembinaan dan pelayanan yang sangat baik pada masyarakat pada Warga Binaan dan kepada pegawai kita. Supaya apa yang telah usahakan dalam pembangunan ZI menuju WBK tahun ini dapat kita raih,” pesanya.

Di akhir sambutannya Kalapas bertekad Lapas Kelas IIA Yogyakarta bisa menjadi role model bagi Unit Pelaksana Teknis lainnya. [TPH]

Para pegawai tengahbmenyimak sambutan Kalapas dalam acara pemberian reward pegawai teladan.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta.

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.