Tingkatkan Minat Baca Tulis WBP, Lapas Yogyakarta Hadirkan Angkringan Literasi

 Tingkatkan Minat Baca Tulis WBP, Lapas Yogyakarta Hadirkan Angkringan Literasi

Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham, R. Natanegara Kartika Purnama (kedua dari kanan) tengah memeriksa buku-buku yang disediakan Lapas Yogyakarta dalam peresmian Angkringan Literasi bagi WBP.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Menunjang program pembinaan kepribadian yang komprehensif, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta menghadirkan Angkringan Literasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Keberadaan perpustakaan yang dilengkapi meja dan kursi bak warung angkringan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan minat membaca dan menulis WBP Lapas Yogyakarta yang saat ini tengah menyelesaikan buku antologi ketiganya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Lapas Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, pada Kamis (7/7) setelah mendampingi Sekretaris Inspektorat Jenderal (Ses Itjen) Kemenkumham, R. Natanegara Kartika Purnama, yang meresmikan program tersebut.

“Membaca itu sebuah keterampilan yang membutuhkan latihan dan sarana yang memadai. Begitu pula menulis, antusiasme WBP yang memiliki minat dan bakat dalam hal itu kami wadahi serta fasilitasi, salah satunya dengan menghadirkan Angkringan Literasi yang tadi telah diresmikan Pak Ses Itjen,” terang Kalapas.

Seusai meresmikan, Ses Itjen Natanegara melihat buku-buku yang tersedia. Ia berpesan agar tetap mengedepankan fungsi keamanan dan menyatakan mendukung penuh keberadaan Angkringan Literasi tersebut.

“Disini nanti bisa kami tambah koleksi bukunya Pak Kalapas,” ujar Natanegara bersemangat.

Dalam peresmian tersebut, seorang Warga Binaan juga mendapatkan apresiasi dari tamu yang hadir setelah berkesempatan membaca dua puisi karyanya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY, Imam Jauhari, Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gusti Ayu Putu Suwardani, Kepala Divisi Keimigrasian, Yani Firdaus, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan DIY. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content