Tingkatkan Kompetensi, Lapas Yogyakarta Ikuti Bimtek Penyusunan SKP

 Tingkatkan Kompetensi, Lapas Yogyakarta Ikuti Bimtek Penyusunan SKP

Para peserta terlihat antusias, ditandai dengan keaktifannya dalam sesi tanya jawab usai pemaparan materi. | Foto: Sidiq/ Humas Lapas Yogyakarya

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Yogyakarta mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada Rabu (24/11). Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kegiatan yang diikuti para perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kanwil Kemenkumham DIY itu, Lapas Wirogunan Yogyakarta diwakili oleh Pengelola Kepegawaian/ data Kepegawaian, N.S. Dwi Saputro.

Sementara itu, selaku narasumber dalam kegiatan itu adalah Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional 1, Purjiyanta.

Kabid Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Regional 1, Purjiyanta (kiri) saat memulai materinya selaku narasumber Bimtek Penyusunan SKP. | Foto: Sidiq/ Humas Lapas Yogyakarta

Dalam menyampaikan materinya, Ia menjabarkan bahwa penilaian prestasi kerja merupakan suatu proses rangkaian manajemen
kinerja yang berawal dari penyusunan perencanaan prestasi kerja yang berupa Sasaran Kerja Pegawai (SKP). Ia juga menjelaskan terkait penggunaan parameter agar meminimalisasi subyektifitas dalam proses penilaian pegawai.

“Untuk memperoleh obyektivitas dalam penilaian prestasi kerja digunakan parameter penilaian berupa hasil kerja nyata dan terukur yang merupakan penjabaran dari visi, misi, dan tujuan organisasi, sehingga subjektivitas penilaian dapat diminimalisir. Dengan demikian hanya PNS yang berprestasi yang mendapatkan nilai baik,” jelasnya.

Bimtek ini disambut antusias oleh para peserta, ditandai dengan aktifnya peserta dalam sesi tanya jawab usai pemaparan materi. (NSDS)

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.