Tingkatkan Kewaspadaan, Lapas Yogyakarta Laksanakan Deteksi Dini Gangguan Kamtib

 Tingkatkan Kewaspadaan, Lapas Yogyakarta Laksanakan Deteksi Dini Gangguan Kamtib

YOGYAKARTA – Kegiatan kontrol lingkungan sebagai deteksi dini kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban telah dilaksanakan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Yogyakarta pada Selasa (27/07).

Kegiatan kontrol dimulai dengan melakukan penyisiran brandgang mulai dari area Pos 1 di ujung utara bangunan lapas dilanjutkan ke Pos 2 dan seterusnya. Dalam kegiatan kontrol ini dilakukan pemeriksaan tembok kamar hunian, selokan aliran air, dan celah yang dapat dimanfaatkan untuk upaya pelarian serta gangguan keamanan dan ketertiban.

Kepala Subseksi Pelaporan dan Tata Tertib, Panji Alit M. turut melaksanakan deteksi dini tengah memeriksa saluran pembuangan air di Lapas Yogyakarta. | Foto: Nurkholis/ Humas LPYK

Dalam keterangannya, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Bowo Sulistyo menjelaskan adanya peristiwa-peristiwa pelarian dan gangguan keamanan di lapas/rutan di Indonesia, menuntut jajaran Lapas Yogyakarta meningkatkan kewaspadaan.

“Harus lebih giat lagi dalam melaksanakan upaya deteksi dini,” ujar Bowo Sulistyo.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa dari upaya-upaya yang telah dilaksanakan, saat ini Lapas Yogyakarta dalam kondisi aman.

“Hasilnya tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh warga binaan untuk melarikan diri, harapan kita Lapas Yogyakarta selalu aman dan kondusif,” ujarnya. [TPH, HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.