Tingkatkan Imunitas dengan Berolahraga, Pegawai dan WBP Semakin Kompak

 Tingkatkan Imunitas dengan Berolahraga, Pegawai dan WBP Semakin Kompak

Berlatih tanding bola voli, menjadi sarana olahraga peningkat imunitas di masa pandemi.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Suasana di lapangan olah raga bola voli Lapas Kelas IIA Yogyakarta terdengar riuh canda tawa para pemain pada Sabtu (19/3).
Pagi itu terlihat, baik pegawai laki-laki, perempuan maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berlatih dan berolahraga bersama.

Di tengah-tengah mereka, Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, ikut serta berlatih tanding bola voli. Bahkan Soleh menjadi pengumpan yang baik bagi timnya. Ledekan demi ledekan pun keluar bila pihak lawan mati karena tipuan maupun smash-nya. Suasana pun menjadi tampak semakin akrab.

Di masyarakat Wabah Pandemi Covid-19 cenderung mengalami peningkatan kembali. Oleh sebab itu para pegawai yang ikut berlatih voli dipastikan dalam kondisi sehat. Mereka tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengukur suhu badan, menggunakan handsanitizer. Masker saat bermain dilepas, tetapi setelah selesai berolahraga dikenakan kembali.

“Ini dalam rangka menjaga kesehatan dan  meningkatkan imun pada tubuh saja. Terlebih cuaca juga sedang terang, dan sinar matahari tidak terhalang sekalian untuk berjemur,” kata Kalapas.

Di Lapangan II WBP berolahraga sepak bola penuh semangat.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

Sementara itu di lapangan II, Puluhan WBP secara bergantian berolahraga sepak bola. Mereka pun tidak kalah semangat dan gembira seperti pemain yang ada di lapangan bola voli. Seluruhnya berjalan tertib, dan gerakan WBP yang aktif menunjukan mereka semua dalam kondisi sehat. [AK]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.