Selasa, 11 Mei 2021 - 03:59 WIB

Tim Zona Integritas Lapas Yogyakarta ikuti Desk Evaluation oleh Tim Penilai Internal

Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Arimin, tengah memaparkan progres Pembangunan ZI menuju WBK dan Buletin #WartaWiro. | Foto: HT

YOGYAKARTA – Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta, Tim Zona Integritas (ZI) Lapas Kelas IIA Yogyakarta melaksanakan evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Wilayah V Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM pada Rabu (21/02) siang.

Evaluasi diawali dengan penampilan yel-yel dan pengenalan maskot, pemutaran video profil Lapas Kelas IIA Yogyakarta yang memuat pembangunan ZI dalam 6 area perubahan, before after serta testimoni dari penerima layanan Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

Dilanjutkan dengan paparan Progres Pembangunan ZI menuju WBK dan Buletin #WartaWiro oleh Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Perwakilan Tim Kerja Zona Integritas Lapas Kelas IIA Yogyakarta tengah menyimak evaluasi dari TPI. | Foto: HT

Sebelum kegiatan usai, Inspektur Wilayah V, Budi, S.H, menyampaikan apresiasi semangat Lapas Kelas IIA Yogyakarta untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Inspektur Wilayah V juga menyampaikan agar segera menambahkan dokumen data dukung.

“Luar biasa semangatnya untuk WBK, ada beberap hal yg harus dipegang oleh kawan-kawan bahwa apa yang menjadi masukan dari TPI harus ditindaklanjuti. Karena saatnya nanti saat Tim Penilai Nasional (TPN) mengevaluasi harus sempurna 6 area aspek perubahan. Pak Kalapas dan tim untuk melengkapi dokumen-dokumen, karena saya berharap Lapas Yogyakarta bisa Lolos WBK,” pungkasnya. [TPH]

Filed in: Kabar Penjara April 2021

No comments yet.

Leave a Reply