Tim ZI Lapas Yogyakarta Sosialisasikan WBK dengan Gowes Bersama

 Tim ZI Lapas Yogyakarta Sosialisasikan WBK dengan Gowes Bersama

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta, Budi Argap Situngkir tengah menyampaikam sambutannya secara singkat. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

GUNUNGKIDUL – Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) kembali menyosialisasikan bahwa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta adalah Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dengan kegiatan Gowes Bersama di Desa Bunder, Gunungkidul pada Sabtu (11/09).

Kepada warga setempat, tim menyampaikan bahwa lapas sedang berproses menuju predikat WBK dengan semua pembinaan dan layanan yang ada di Lapas Yogyakarta berbiaya 0 rupiah.

Tim ZI saat memekikkan yel-yel WBK Lapas Yogyakarta. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Kegiatan dengan titik kumpul di Telaga Kemuning ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta, Budi Argap Situngkir. Kakanwil menyampaikan semangat Pembangunan Zona Integritas agar terus disemarakkan.

“Semangat Pembangunan ZI harus disemarakkan, ini merupakan salah satu wujud sumbangsih kita dalam bekerja,” jelasnya.

Dari Telaga Kemuning, penggowes melintasi jalan setapak di tengah Hutan Konservasi Taman Hutan Raya (Tahura). Jarak yang ditempuh sekitar 10 km lalu berakhir di Wana Tirta, Rest Area Bunder.

Peserta Gowes Bersama senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan patuh lalu lintas selama menjalankan kegiatan. | Foto: Ambar K/ Humas Lapas Yogyakarta

Di akhir kegiatan Kakanwil dan Kalapas Yogyakarta secara simbolis menyerahkan bola voli kepada perwakilan Karang Taruna Desa Bunder sebagai wujud dukungan dan jalinan silaturahmi.

Kegiatan berlangsung dengan tertib serta tetap menerapkan protokol kesehatan. [TPH, HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content