Selasa, 22 September 2020 - 16:54 WIB

Tim Penanggulangan HIV/AIDS Kanwil Kemenkumham DIY Monev ke Lapas Yogyakarta

monev 1

Suasana monitoring dan evaluasi Tim Penangulangan HIV/AIDS Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY di Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Rabu (10/06). [Foto: Ambar Kusuma]

Lapas Kelas IIA Yogyakarta dikunjungi Tim Penangulangan HIV/AIDS Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Program Penguatan Sistem dan Layanan HIV/AIDS pada Rabu (10/06). Tim yang berjumlah lima orang dan dipimpin oleh Dokter Gigi Joko diterima oleh Zaenal Arifin, Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Di dalam pengantarnya Zaenal Arifin menyatakan bahwa setiap kegiatan sepatutnya memang perlu ada monitoring dan evaluasi.
“Silahkan dikaji apa yang telah dilakukan Tim Penanggulangan HIV/AIDS Lapas Kelas IIA Yogyakarta, apa yang telah dicapai dan apa yang belum, dan bagaimana cara mengatasi hambatan dari pelaksanaan kegiatan. Hasil dari monev ini diharapkan dapat memberi kemajuan baik dalam  pelayanan maupun manfaatnya”, kata Zaenal Arifin sebelum menutup sambutannya.
Pada acara inti, Ari Darmayanti, Dokter Gigi Lapas Yogyakarta memberikan penjelasan kegiatan-kegiatan yang telah  dilakukan Tim Penanggulangan HIV/AIDS Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Kegiatan tersebut meliputi Kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi kesehatan yang bermaterikan HIV/AIDS, Narkoba, Penyakit infeksi Menular Seksual, Peer educater, VCT, dan dukungan Odha.
Setelah itu semua orang yang terlibat dalam kegiatan ini melanjutkan pembahasan yang terkait dengan HIV/AIDS yang ada di Lapas Kelas IIA Yogyakarta dengan penuh keakraban. [Ambar Kusuma]

Filed in: Kabar Penjara Juni 2015

No comments yet.

Leave a Reply