Sabtu, 26 September 2020 - 06:37 WIB

Tim Monev Kerja Sama Pemasyarakatan Ditjenpas Sambangi Lapas Yogyakarta

Siang ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta, Satriyo Waluyo menerima kedatangan tim monitoring dan evaluasi (monev) Layanan Kerjasama Pemasyarakatan, yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Kerja Sama Luar Negeri Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Deddy Eduar Eka Saputra, Selasa (28/7).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan sekaligus mengoptimalkan kegiatan pembinaan kemandirian dan kepribadian warga binaan di Lapas Yogyakarta. Dalam kunjungan tersebut dibahas beberapa poin kerjasama yang telah dilaksanakan Lapas Yogyakarta dengan pihak ketiga.

Dalam kesempatan ini pula Deddy Edward mengingatkan Lapas Yogyakarta agar selalu memperbarui data kerjasama terkini di Aplikasi Sistem Informasi Kerjasama Pemasyarakatan (SIKAP).

“Melalui SIKAP pemantauan penerimaan negara bukann pajak (PNBP.red) hasil kerjasama di UPT Pemasyarakatan dapat dapat dilakukan, dan memudahkan masyarakat memperoleh data mitra, naskah kerjasama, dokumentasi, hingga dasar hukum kerjasama pemasyarakatan,” ujar Deddy Eduar.

Sebagai tambahan informasi Aplikasi SIKAP telah ada sejak awal tahun ini. Diluncurkan Ditjenpas sebagai salah satu pengejawantahan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020.

Turut diundang dalam kegiatan ini tim dosen dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) guna menindaklanjuti kerja sama dalam bidang pembinaan yang tertunda karena pandemi COVID-19. Tamu undangan lain yaitu ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Yogyakarta, Ir. Susilowati juga hadir dalam monev tersebut.

HT

Filed in: Kabar Penjara Juli 2020

No comments yet.

Leave a Reply