Selasa, 11 Mei 2021 - 16:42 WIB

Tim Gabungan Lapas Yogyakarta dan BNNP DIY Menggeledah Wisma Hunian WBP

YOGYAKARTA – Komitmen Lapas Kelas IIA Yogyakarta dalam memberantas peredaran gelap narkoba di dalam lapas bukan hanya wacana. Arimin, Bc.I.P., S.Pd., Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta (Lapas Wirogunan) dan jajarannya menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) D.I Yogyakarta melaksanakan Operasi Penggeledahan Gabungan (OPG) di Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada kamis (18/02).

“Hal ini merupakan salah satu upaya nyata Lapas Kelas IIA Yogyakarta dalam menanggulangi peredaran gelap narkoba di dalam lapas,” ujar Arimin.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim gabungan dari Satuan Tugas Keamanan & Ketertiban (Satgas Kamtib) Lapas Yogyakarta dan Tim dari BNNP DIY.

Sementara itu, usai melaksanakan penggeledahan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen BNNP DIY, Kompol Ambar Songko, S.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Lapas Kelas IIA Yogyakarta belum terdeteksi adanya peredaran gelap Narkoba.

“Sementara untuk Lapas Wirogunan belum (ada peredaran narkoba), mudah-mudahan tidak ada,” ujar Ambar.

Lebih lanjut Ambar berharap kerjasama dan koordinasi dengan Lapas Kelas IIA Yogyakarta tetap terjalin dengan baik.

“Khususnya terkait kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika kita berharap berkesinambungan,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Kalapas Yogyakarta menyampaikan bahwa pihaknya siap dan akan berkoordinasi secara berkelanjutan dengan BNNP DIY untuk mencegah hal tersebut.

Penulis: TPH
Editor: HT

Filed in: Kabar Penjara Februari 2021

No comments yet.

Leave a Reply