Minggu, 29 November 2020 - 02:29 WIB

Tiga Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Yogyakarta Dilantik Kepala Kanwil Kemenkumham DIY

Selasa (14/01/2020) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta mengambil sumpah dan melantik secara bersama-sama pejabat struktural (jabatan administrasi) dan pejabatan fungsional tertentu Pembimbing Kemasyarakatan dan Perancang Undang-Undang. Diantara para pejabat struktural yang dilantik, tiga diantaranya adalah pejabat untuk Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Mereka adalah Hadi Wicaksono sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha, FX Yuli Purwanto Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, serta Rio Chaidir sebagai Kepala Kesatuan Pengangamanan Lapas.

Krismono Kepala Kanwil Kemenkumham DIY menyatakan dalam sambutannya bahwa jabatan yang baru saja diemban merupakan langkah awal menuju medan pengabdian kepada negara yang penuh dinamika dan tantangan. Setiap pejabat harus mampu meningkatkan kompetensi dan mengembangkan dengan baru serta senantiasa menciptakan inovasi baru. Dikatakan pula bahwa setiap pejabat harus menjadi role model bagi yang dipimpinnya dengan memahami tata laku, tata berfikir, tata belajar, dan tata bekerja.

Hadi Wicaksono menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha mengganti Andreas Wisnu yang dipromosikan menjadi Kepala Lapas Limbada, dan Yuli Chaidir  menjadi Kepala Seksi Binapi menggantikan Heriyanto yang dipromosikan menjadi penyuluh hukum, dan yang terakhir Rio Chaidir menjadi Kepala KPLP menggantikan Marjiyanto yang dipromosikan menjadi Kepala Rutan Wonosari.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan struktural dan jabatan fungsional tertentu berjalan tertib. Mereka yang mendapat jabatan baru siap melaksanakan tugas dengan segala tantangannya.

(AK 14012020)

Filed in: Kabar Penjara Januari 2020

No comments yet.

Leave a Reply