Jumat, 5 Maret 2021 - 22:42 WIB

Tes Urine, Lapas Yogakarta Dukung Penuh Pemberantasan Narkoba

Seorang WBP tengah mengisi data diri sebelum melakukan tes urine, diawasi oleh petugas, Kamis (11/02) foto: Nando

YOGYAKARTA – Sebagai wujud keseriusan Lapas Yogyakarta mendukung Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), pada Kamis (11/2) telah dilaksanakan tes urine terhadap petugas dan warga binaan.

Bertempat di Balai Kesehatan Lapas Yogyakarta, kegiatan ini dilaksanakan menggunakan alat tes yang memiliki empat parameter.

“Dengan demikian dapat diketahui kandungan zat yang terdapat dalam tubuh melalui urine,” ujar Tiwi Asih, perawat Balai Kesehatan Lapas Yogyakarta.

Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin, berfoto bersama Calon Pegawai Negeri Sipil usai melakukan tes urine, Kamis (11/2). Foto: Nando

Melalui kegiatan ini Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin, berharap upaya ini dapat menjadikan pegawai Lapas Yogyakarta memiliki pola pikir, sikap, dan ketegasan menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Pemeriksaan urine secara berkala ini untuk memastikan bahwa kami berkomitmen tinggi dalam memerangi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” tuturnya.

Penulis: NSDS
Editor: HT

Filed in: Kabar Penjara Februari 2021

No comments yet.

Leave a Reply