Tepati Poin Kesatu Janji Kinerja, Lapas Yogyakarta Bagikan Penambah Imunitas

 Tepati Poin Kesatu Janji Kinerja, Lapas Yogyakarta Bagikan Penambah Imunitas

Menepati Janji Kinerja 2022, Lapas Yogyakarta membagikan paket multivitamin ke para pegawai dan WBP.| Foto: Hadi/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, memimpin pembagian penambah imunitas berupa paket multivitamin bagi para pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (8/3).

Dalam keterangannya, Kalapas menyatakan bahwa pembagian paket multivitamin ini dilaksanakan secara berkala sebagai upaya antisipasi penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) serta menepati poin kesatu Janji Kinerja Tahun 2022, yakni ‘Menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif’.

“Menjalani pekerjaan di tengah pandemi, pastinya tubuh perlu energi yang cukup, karena kekurangan energi membuat tubuh kelelahan dan berpengaruh terhadap kinerja kita dalam menjalankan tupoksi. Oleh karenanya paket multivitamin ini selain meningkatkan imun, untuk menunjang kinerja kita,” terangnya.

Onitawati (kanan) menyerahkan paket Multivitamin ke salah seorang pegawai. | Foto: Tika/ Humas Lapas Yogyakarta

Sementara itu, Perawat Ahli Muda Lapas Yogyakarta, Sinayangsih Onitawati, mengajak para pegawai dan WBP untuk meminum paket multivitamin yang dibagikan itu sesuai anjuran.

“Selain minum sesuai anjuran, tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan selama beraktivitas untuk pencegahan Covid-19,” pesannya.

Perlu diketahui, berbagai upaya pencegahan penyebaran virus ini telah dilakukan oleh Lapas Yogyakarta. Selain memberikan multivitamin kepada seluruh petugas lapas dan WBP, Lapas Yogyakarta juga telah melaksanakan vaksinasi, penyemprotan disinfektan seluruh lingkungan Lapas, pemeriksaan kesehatan, senam bersama, berjemur, dan menyosialisasikan pola hidup sehat kepada seluruh pegawai dan WBP. Disamping itu juga dengan penyediaan sarana dan prasarana berupa tempat cuci tangan, hingga menyiapkan pengukur suhu tubuh, sehingga Lapas Yogyakarta tetap bebas dari penyebaran Covid-19. [TPH]

WBP Lapas Wirogunan Yogyakarta menerima paket multivitamin.| Foto: Tika/ Humas Lapas Yogyakarta

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.