Susun Strategi Kinerja, Kalapas: Ciptakan Terobosan Baru bukan hanya Rutinitas!

 Susun Strategi Kinerja, Kalapas: Ciptakan Terobosan Baru bukan hanya Rutinitas!

Kepala Lapas Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta menggelar rapat akhir tahun untuk mengevaluasi kinerja selama tahun 2022 dan menyusun strategi serta rencana kerjanya di tahun 2023, di Aula Sasana Krida Wiraguna, Sabtu (31/12). Dalam kesempatan ini, Kepala Lapas ( Kalapas) Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, menekankan jajaran untuk mengubah mindset dan menciptakan terobosan baru.

“Saya berharap kepada bapak ibu sekalian, seluruh jajaran, mari rubah mindset kita, jangan hanya yang ada di anggaran kita laksanakan, tapi mari mitigasikan risiko terlebih dahulu apa saja yang harus dikerjakan dan jika ada kendala, bagaimana solusinya,” tutur Kepala Lapas.

Dalam kegiatan yang ikuti oleh seluruh pejabat struktural dan perwakilan masing-masing pegawai tiap seksi ini, dipaparkan capaian kinerja tahun 2022 dan menyampaikan target kinerja untuk tahun 2023 mendatang oleh kepala seksi masing-masing.

Setelah pemaparan, Kalapas Soleh memberikan arahan strategi yang akan dilakukan pada tahun 2023. Selain mengapresiasi atas kinerja jajarannya yang sudah maksimal, Kalapas menekankan dalam bekerja di 2023 tidak hanya sekadar menjalankan rutinitas.

“Masih banyak hal yang perlu kita kuatkan dan tingkatkan kembali terhadap tugas dan fungsi kita di Lapas Kelas IIA Yogyakarta, jadi saya berharap apa yang sudah kita laksanakan di tahun 2022, apa yang sudah kita bangun di tahun tersebut, mari kita lebih tingkatkan mari kita cari terobosan-terobosan terbaru terkait pelayanan kita terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan, kepada pegawai, dan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kita,” ajak Kalapas.

Kepala Lapas Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta
Bertempat di Aula Sasana Krida Wiraguna Rapat Evaluasi dan Rencana Kinerja berlangsung.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Di akhir arahannya, Kalapas Soleh kembali mengajak untuk menjalankan 10 pesan Inspektur Jenderal Kemenkumham dan memedomani Resolusi Kemenkumham tahun 2023 yang berbunyi ‘Wujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasilnya akuntabel. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content