Minggu, 11 April 2021 - 07:54 WIB

Staf Ahli Menteri Meninjau Kesiapan Lapas Yogyakarta Menuju WBK

Foto Bersama. Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr. Dhahana Putra, Bc.IP., S.H., M.Si., (ketiga dari kanan) berfoto bersama Kadivpas, Kalapas dan pejabat eselon IV di halaman dalam Lapas Yogyakarta. | Foto: ASAP

YOGYAKARTA – Sebagai tindak lanjut usai memberikan pengarahan di kantor wilayah, Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr. Dhahana Putra, Bc.IP., S.H., M.Si., didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DIY, Gusti Ayu Putu Suwardani, Bc.I.P., S.H., M.Si. melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lapas Yogyakarta, Rabu (24/3).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunker dalam meninjau progres pembangunan Zona Integritas di Lapas Yogyakarta. Peninjauan difokuskan pada kesiapan komponen hasil di Lapas Yogyakarta.

Dilansir dari laman Kanwil Kemenkumham DIY pada Kamis (25/3), Dhahana mengapresiasi proses penyelenggaran pelayanan publik di berbagai UPT. Menurutnya, fasilitas pelayanan publik sudah sangat baik dan memadai.

“Ini adalah modal besar bagi satuan kerja untuk terus berproses menuju WBK/WBBM. Fasilitas layanan publiknya bagus dan bersih,” ungkapnya.

Mengisi Buku Tamu. Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga saat mengisi buku tamu di ruang portir Lapas Yogyakarta. | Foto: ASAP

Apresiasi tersebut diambut baik oleh Gusti Ayu dengan komitmen seluruh satuan kerja akan bekerja keras mewujudkan cita-cita bersama yaitu menjadi instansi yang mampu menyekenggarakan excellent service bagi masyarakat.

Berdasar hasil kunjungan, dapat disimpulkan bahwa seluruh UPT Pemasyarakatan di wilayah Yogyakarta, telah siap berproses meraih predikat WBK/WBBM.

Selanjutnya, seluruh UPT yang telah meraih predikat WBK diharapkan dapat meraih WBBM pada tahun ini. Sementara untuk UPT yang belum meraih predikat WBK, ditargetkan untuk meraihnya pada tahun ini juga.

Dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kepala divisi Pemasyarakatan didampingi oleh kalapas dan pejabat struktural Lapas Yogyakarta.

Humas Lapas Yogyakarta

Filed in: Kabar Penjara Maret 2021

No comments yet.

Leave a Reply