Selasa, 29 September 2020 - 17:17 WIB

Staf Ahli Menteri Kemenkumham serukan “Hindari Pungli” Di Lapas Wirogunan

 

Penantian lama hingga beberapa jam para petugas Pemasyarakatan dari Lapas, Rutan, Rupbasan, dan Bapas di Lapas Wirogunan terbayarkan. Akhirnya Wicipto Setiadi Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia tiba setelah melakukan kunjungan di Lapas Wonosari Kabupaten Gunung Kidul pada Selasa sore (14/01/2017). Kedatangan Staf Ahli Menteri ke Yogyakarta dalam rangka  memberikan pembekalan kepada petugas Pemasyarakatan perihal Sapu Bersih Pungli.

Acara  dipandu oleh Suherman, Kepala Lapas Wirogunan yang diawali dengan pengarahan Dewa Putu Gede Kepala Kanwil Kementerian Hykum dan HAM DIY dengan membahas tentang keyakinan dalam bekerja dengan mematuhi aturan dan menjauhkan pungli.

Pengarahan ini didukung oleh Staf Ahli Menteri Bidang Sosial yang datang ke Yogyakarta memang untuk menggelorakan dan mengajak pegawai Pemasyarakatan untuk tidak melakukan pungli dan perbuatan lain yang mencoreng organisasi.

Melakukan pencegahan terhadap pungli merupakan salah satu yang ditekankan di dalam pertemuan tersebut.

Sebelum acara ditutup, Suherman sebagai pemandu memberikan kesimpulan dari pengarahan tersebut,”Lakukan yang diperintah pimpinan atau organisasi. Jangan bermain-main atau melenceng, siap berubah dan tidak melakukan pungli.”

“Sedikit kebaikan dilakukan oleh individu bila dilakukan bersama-sama maka kebaikan itu menjadi besar,” merupakan kalimat penutup pemandu pada acara Pengarahan Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Ambar Kusuma

Filed in: Kabar Penjara Februari 2017

No comments yet.

Leave a Reply