Sosialisasi PP No.94, Kalapas Ingatkan Kewajiban dan Larangan PNS

 Sosialisasi PP No.94, Kalapas Ingatkan Kewajiban dan Larangan PNS

Apel Pagi Petugas Lapas Wirogunan Yogyakarta, Kalapas selaku Pembina Apel menyosialisasikan PP Nomor 94 Tahun 2021 kepada peserta apel. | Foto: Ambar Kusuma/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta menyosialisasikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada para Petugas Lapas pada Senin (15/11).

Regulasi yang memuat mengenai kewajiban dan larangan serta hukuman disiplin bagi PNS tersebut disampaikan pada saat apel pagi.

Kalapas Yogyakarta selain mengajak peserta apel untuk menaati PP nomor 94 tahun 2021, juga menerapkan prokes setiap saat. | Foto: Ambar Kusuma/ Humas Lapas Yogyakarta

Dalam amanatnya Kalapas menegaskan agar PNS di lingkungan Lapas Yogyakarta atau Lapas Wirogunan ini untuk mempertahankan dan meningkatkan kedisiplinannya.

“Diterbitkannya PP ini sebagai perubahan dari PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, oleh sebab itu dengan berlakunya PP 94 tahun 2021, mari kita jaga dan tingkatkan kedisiplinan serta hindari larangan-larangannya,” tegasnya.

Lebih lanjut Ia mengajak peningkatan kedisiplinan ini untuk diawali dari niat setiap petugas dengan harapan dapat meningkatkan integritasnya.

“Ini bukan sekadar karena ada PP tersebut, akan tetapi tumbuhkan kedisiplinan dari hati nurani, niatkan agar sejalan antara hati, pikiran, ucapan, dan tindakan demi kebaikan bersama, demi kenyamanan bersama, semoga Lapas Yogyakarta meraih predikat WBK tahun ini,” ujarnya.

Menutup amanat pagi itu, Kalapas juga terus mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan agar dilakukan setiap saat.

Seperti biasanya, Apel Pagi yang diikuti oleh para Kasi dan Kasubsi, serta seluruh Petugas Lapas Yogyakarta ini, menggelorakan yel-yel WBK Lapas Yogyakarta sebagai penyemangat memulai aktivitas. (HT)

Selain Yel-Yel WBK, pada Apel Pagi Lapas Yogyakarta selalu dibacakan doa sebelum bekerja.| Foto: Ambar Kusuma/ Humas Lapas Yogyakarta

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content