Soleh Joko Sutopo, Resmi Nahkodai Lapas Wirogunan Yogyakarta

 Soleh Joko Sutopo, Resmi Nahkodai Lapas Wirogunan Yogyakarta

Pejabat lama, Arimin (kanan) secara simbolis tengah menyerahkan Memori Serah Terima Jabatan kepada pejabat baru, Soleh Joko Sutopo disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, G.A.P. Suwardani. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta atau yang dikenal Lapas Wirogunan secara resmi telah beralih dari Arimin, Bc.I.P., S.Pd. kepada Soleh Joko Sutopo, A.Md.I.P, S.H., M.H. Prosesi peralihan jabatan tersebut ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) kalapas pada Selasa (13/12).

Bertempat di Aula Lapas Yogyakarta, acara tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta, Gusti Ayu Putu Suwardani, Bc.I.P., S.H., M.Si.

Kadivpas Kanwil Kemenkumham DIY, GAP Suwardani tengah menyampaikan sambutan. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Mengawali sambutannya Kadivpas mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru.

“Terima kasih kepada Pak Arimin, yang telah bersama-sama kita membangun Jogja, khususnya di Lapas Kelas IIA Yogyakarta, dan hasilnya nyata, salah satunya adalah gedung atau aula yang sedang kita tempati ini. Ini juga menjadi legacy-nya Pak Arimin dan teman-teman. Untuk Pak Soleh beserta Ibu, selamat datang, saya berharap dapat memberikan kontribusi terbaik juga untuk organisasi, kita berharap yang terbaik untuk semuanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Kadivpas juga berpesan kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT), untuk meningkatkan kekompakan.

“Komitmen, integritas, yang belum cukup harus dikembangkan. Ka UPT, berdayakan semua SDM yang ada, tidak ada SDM yang tidak memiliki keunggulan, tidak ada SDM yang tidak bisa kerja. Di satu sisi dia punya kelemahan, sisi lainnya dia pasti punya kelebihan. Tinggal kita memetakan dan memberdayakan,” pesannya.

Acara yang di akhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan ucapan selamat tersebut, dihadiri oleh para Ka. UPT Pemasyarakatan, Pengurus Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) DIY, Pengurus Dharma Wanita, para tamu undangan. [HT]

Acara sertijab berjalan dengan khidmat dan lancar. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.