Sinergi APH, Kalapas Yogyakarta Turut Andil Sukseskan Relokasi LPP Yogyakarta

 Sinergi APH, Kalapas Yogyakarta Turut Andil Sukseskan Relokasi LPP Yogyakarta

Petugas tengah memastikan kelengkapan jumlah warga binaan yangbakan di relokasi ke gedung baru, Rabu (10/3). Foto: Istimewa

Petugas tengah memastikan kelengkapan jumlah warga binaan yangbakan di relokasi ke gedung baru, Rabu (10/3). Foto: Istimewa

YOGYAKARTA – Tidak seperti biasanya, pagi ini di halaman depan Lapas Kelas IIA Yogyakarta tampak banyak mobil dinas Trans Pemasyarakatan (Transpas) maupun kepolisian berjajar rapi. Dilaksanakannya pemindahan 88 orang Warga Binaan Lapas Perempuan Yogyakarta menjadi sebab disiagakannya pengamanan pada Rabu (10/3).

Sedianya para warga binaan tersebut akan direlokasi dari gedung lama di Kompleks Lapas Yogyakarta ke gedung baru Lapas Perempuan Yogyakarta yang sudah mulai beroperasi di Kota Wonosari, Gunungkidul.

Terpantau pemindahan dilaksanakan dengan dibantu Aparat Penegak Hukum (APH) dan Petugas Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY, termasuk Lapas Yogyakarta.

Sementara itu, Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin dengan sigap menginstruksikan jajarannya, untuk tetap menjaga kondusifitas terutama keamanan selama proses pemindahan di Kompleks Lapas Yogyakarta.

Kalapas Yogyakarta (duduk paling kiri) tengah menyimak briefing dari Kadivpas Kanwil Yogyakarta, GAP Suwardani setelah proses relokasi selesai, Rabu (10/3). Foto: Istimewa

Salah satu tindakannya yaitu Ia memimpin langsung penghitungan ulang warga binaan Lapas Yogyakarta begitu rombongan berangkat meninggalkan Lapas Yogyakarta.

“Tindakan antisipasi ini diperlukan, harus dipastikan lengkap, mengingat mobilitas selama pemindahan cukup padat,” ujarnya.

Selanjutnya, setelah semuanya lengkap dan aman, kalapas ikut rombongan pemindahan menuju Lapas Perempuan di Kota Wonosari.

Penulis: NSDS
Editor: HT

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.