Simulasi TPN, Lapas Yogyakarta Tampil Percaya Diri di Hadapan Inspektorat Jenderal

 Simulasi TPN, Lapas Yogyakarta Tampil Percaya Diri di Hadapan Inspektorat Jenderal

Tim ZI saat menggelorakan Yel-Yel WBK. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta mengikuti Monitoring dan Simulasi Penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) bersama Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Kamis (7/10).

Dalam acara yang dilaksanakan secara daring tersebut, Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Lapas Yogyakarta didampingi tim dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia D.I. Yogyakarta, dipimpin oleh Kepala Subbidang Program dan Pelaporan, Prasetyo Nugroho.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menguatkan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021 untuk mempersiapkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) menghadapi TPN dari Kementerian Pendayagunaan Negara Reformasi dan Birokrasi.

“Dari kegiatan ini diharapkan bagi UPT yang akan maju ke proses penilaian TPN dalam proses pembangunan ZI menuju WBK, dapat menjadi masukan dan pembenahan area mana yang masih dianggap kurang lengkap sehingga menjadi inspirasi UPT untuk berinovasi,”jelasnya.

Monitoring dan Simulasi Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Lapas Yogyakarta bersama TPI Inspektorat Jenderal Kemenkumham. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Selama acara berlangsung, selain menyampaikan video profil dan yel-yel WBK, Ketua Tim Pembangunan ZI, Hadi Wicaksono juga tampil percaya diri memaparkan bagaimana proses pembangunan ZI dan inovasi pelayanan, utamanya selama masa pandemi di Lapas Yogyakarta.

Meskipun demikian, Tim ZI Lapas Yogyakarta tidak luput dari saran dan kritik membangun dari TPI. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.