Semarak HBP ke-58, Petugas Lapas Yogyakarta Antusias Ikuti Tasyakuran Pemasyarakatan

 Semarak HBP ke-58, Petugas Lapas Yogyakarta Antusias Ikuti Tasyakuran Pemasyarakatan

Petugas Lapas Yogyakarta menyimak rangkaian acara tasyakuran HBP ke-58.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA- Bertempat di Aula, Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta mengikuti Tasyakuran Pemasyarakatan Selasa (26/4) sore.
Kegiatan yang diikuti secara virtual tersebut, termasuk dalam rangakaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58.

Kegiatan dilaksanakan terpusat di Graha Pengayoman, Jakarta. Dalam acara tasyakuran tersebut dilaksanakan penyerahan penghargaan, dan Prison Art Show.

Dalam Kegiatan ini hadir Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) , Yasonna H Laoly. Dalam sambutannya Yasonna mengajak seluruh insan Pengayoman untuk terus melakukan terobosan dan inovasi guna mewujudkan tranformasi Pemasyarakatan maju.

“Diperlukan terobosan kreatif dan inovasi untuk berkontribusi mewujudkan Indonesia emas 2025 melalui penyesuaian program kerja Narapidana dengan kesempatan kerja yang tersedia,” jelasnya.

Menkumham juga menyampaikan Pemasyarakatan harus mampu menciptakan manusia yang berkeahlian dan siap kembali ke masyarakat.

“Pemasyarakatan juga harus mampu bertransformasi menjadi institusi yang menciptakan manusia yang berketerampilan dan memiliki produktivitas tinggi dan siap berkompetisi,” tuturnya.

Kegiatan terpantau berlangsung meriah, utamanya saat diumumkan juara dari lomba yang digelar dalam HBP ke-58. Pada kesempatan itu Lapas Kelas IIA Yogyakarta berhasil memperoleh berbagai Juara. Juara yang berhasil diraih yakni Peringkat Kedua Pemenang Lomba Inovasi Layanan Publik dengan judul Inovasi : ‘Assessment Center’ dan Peringkat Ketiga dalam kategori Lomba Film Pendek dengan jdul ‘Integritas’. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.