Semangat Bangun Bangsa, Lapas Yogyakarta Peringati HSP ke-94

 Semangat Bangun Bangsa, Lapas Yogyakarta Peringati HSP ke-94

Pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan HSP ke-94 | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Bertempat di Lapangan Upacara, Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 pada Jumat (28/10).

Peringatan bertema ‘Bersatu Bangun Bangsa’ ini, diikuti para Pegawai, Warga Binaan, Taruna, dan Mahasiswa Magang dengan khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Seksi (Kasi) Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Minkamtib) Lapas Yogyakarta, Bowo Sulistyo. Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kerja kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestra yang sinkron dan harmoni. Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” ajaknya.

Selain itu terdapat pula penegasan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Pada kesempatan tampak itu seluruh pegawai mengenakan pakaian adat nasional, terkecuali petugas pengibar bendera. Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content