Selasa, 2 Maret 2021 - 14:09 WIB

Sambangi Blok Hunian, Kakanwil Tekankan Kebersihan Lingkungan

YOGYAKARTA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) D.I Yogyakarta, Budi Sarwono menyambangi blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Yogyakarta, sebagai rangkaian acara pengarahan dan penguatan pegawai terkait pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Selasa (26/01).

Dalam kegiatan tersebut kakanwil menginspeksi blok hunian atau biasa disebut wisma. Ada pun yang ditinjau yaitu Wisma Sido Asih, Wisma Sido Mukti, Wisma Sido Mulyo. Selain wisma hunian, Kakanwil juga memeriksa pos petugas dengan memeriksa buku laporan jaga.

Dengan didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Gusti Ayu Putu Suwardani, serta Kepala Pengamanan Lapas Yogyakarta (Ka. KPLP), Suyadi, Budi menekankan pentingnya kebersihan dan kerapihan wisma hunian.

“Karena kerapihan wisma hunian menjadi salah satu kunci dalam meraih WBK”, ujar Kakanwil.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendatangi Madrasah Al Fajar Lapas Yogyakarta. Kakanwil beserta kadivpas mengapresiasi antusiasme warga binaan dalam mengikuti program pembinaan yang dikerjasamakan dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Yogyakarta itu.

Menutup kunjungan siang itu, Kakanwil beserta rombongan meninjau ke Bale Raos atau dapur Lapas Yogyakarta.

Sembari memeriksa persiapan distribusi makan sore untuk warga binaan, Kakanwil menginstruksikan agar kebersihan tempat pengelolaan bahan makanan dijaga.

“Kesehatan warga binaan harus dijaga, dimulai dari sini”, ujar kakanwil.

Selanjutnya rombongan menuju ke Lapas Perempuan Yogyakarta di mana saat ini masih satu kompleks dengan Lapas Yogyakarta.
(ASAP)

Filed in: Kabar Penjara Januari 2021

No comments yet.

Leave a Reply