Salat Tarawih Perdana, WBP Lapas Yogyakarta Antusias Berjemaah

 Salat Tarawih Perdana, WBP Lapas Yogyakarta Antusias Berjemaah

Tidak lebih dari 3 saf, Salat Tarawih perdana di Masjid Lapas Yogyakarta terapkan prokes. | Foto: AK

Tidak lebih dari 3 saf, Salat Tarawih perdana di Masjid Lapas Yogyakarta terapkan prokes. | Foto: AK

Malam perdana Bulan Ramadan jatuh pada Senin (12/04). Salat Tarawih perdana di diikuti oleh 32 orang Warga Binaan Pemasyarakatan dari Wisma Sido Luhur atau Blok Tipikor Lapas Yogyakarta.

Bertindak selaku imam dan penceramah Agus Triwijaya, Pembina Agama Islam Lapas Yogyakarta. Terpantau meskipun sudah  menjaga jarak, barisan jemaah tidak sampai tiga saf. Masjid yang dapat menampung lebih dari 300 jemaah itu tampak lenggang.

Dari informasi yang didapat, Lapas Yogyakarta menerapkan kebijakan hanya 1 wisma atau blok yang berjemaah di masjid setempat secara terjadwal. Meski demikian WBP yang belum berkesempatan, tetap melaksanakan ibadah Salat Tarawih berjamaah di kamar masing-masing, dipimpin oleh WBP yang dianggap lebih baik pengetahuan agamanya.

Dalam ceramahnya, Agus Triwijaya menyampaikan ajakan kepada WBP untuk selalu bersyukur karena masih diberi kesempatan menemui Bulan Ramadan. Ia juga mengajak jemaah untuk meningkatkan kualitas ibadahnya.

“Dalam salat jangan asal salat. Tunjukan sepenuh hati kehambaannya kepada Allah dan perbanyak amal ibadah untuk meraih pahala berlipat ganda di Bulan Suci Ramadan,” himbaunya.

Salat dan Siraman rohani selesai, delapan orang WBP melanjutkan kegiatan dengan membaca Alquran (tadarus). Sementara para WBP yang lain kembali ke blok hunian untuk istirahat. [AK, -HT]

Tim Humas L'WIRO

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.