RAT Tutup Buku 2021, KPPDK Lapas Yogyakarta Koperasi Sehat

 RAT Tutup Buku 2021, KPPDK Lapas Yogyakarta Koperasi Sehat

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, selaku Pembina KPPDK Lapas Yogyakarta, menyampaikan ada target yang harus dipenuhi oleh KPPDK Lapas Yogyakarta.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Kehakiman (KPPDK) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta menyelenggarakan agenda rutin Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2021 pada Sabtu (29/01).

Kegiatan yang digelar di Aula Sasana Krida Wiraguna ini merupakan wujud dari pertanggungjawaban program kerja dalam kurun 1 (satu) tahun terakhir.

Para anggota KPPDK Lapas Yogyakarta tengah mengikuti jalannya RAT.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto Nugroho, menyampaikan bahwa KPPDK Lapas Yogyakarta adalah koperasi yang sehat.

“Saya sampaikan apresiasi kepada KPPDK Lapas Yogyakarta, setelah dilakukan penilaian oleh tim penilai, KPPDK Lapas Yogyakarta adalah koperasi yang berkatagori sehat dengan nilai baik yaitu 81. Jadi bapak ibu patut berbangga,” ungkap Tri Karyadi.

Lebih lanjut Tri Karyadi juga secara simbolis menyampaikan Nomor Induk Koperasi kepada Ketua KPPDK Lapas Yogyakarta, Marwan Fauzi.

Masih di tempat yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, selaku Pembina KPPDK Lapas Yogyakarta, menyampaikan target yang harus dipenuhi oleh KPPDK Lapas Yogyakarta.

“Koperasi yang sehat adalah koperasi yang bisa melaksanakan RAT yang baik diawal tahun. Alhamdulillah terima kasih, pengurus koperasi telah berhasil menjawab tantangan saya untuk memajukan agenda RAT yang biasanya pada Bulan Maret. Saya sampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Yogyakarta yang telah memberikan apresiasi. Tahun depan RAT diselenggarakan pada minggu ketiga dan nilai 81 tadi meningkat menjadi 85. Saya yakin bisa,” tantangnya.

Kalapas juga berharap agar anggota dapat lebih kritis guna memberi masukan untuk program kerja.

“Saya harap, Bapak Ibu lebih kritis memberikan masukan kepada program kerja,” tambah Kalapas.

Kegiatan yang dihadiri hampir seluruh anggota ini terlihat sangat meriah bertabur ratusan doorprize, dengan hadiah utama 3 unit sepeda gunung.

Turut hadir dalam agenda tahunan ini; Harri Soewarsono dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) DIY dan Hadi Muhtar dari Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP RI) DIY. [TPH]

Selain acara tutup buku, ratusan doorprize juga diberikan kepada anggota yang hadir atau diwakilkan karena bersamaan dengan tugas kedinasan. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.