Pupuk Kekompakan Pembangunan ZI, Lapas Wirogunan Gelar Senam Bersama dan Coffee Morning

 Pupuk Kekompakan Pembangunan ZI, Lapas Wirogunan Gelar Senam Bersama dan Coffee Morning

Para WBP antusias mengikuti gerakan senam yang dipandu instruktur, dalam gelaran Senam Pagi Bersama.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Mengusung semangat Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta (Lapas Wirogunan) menggelar senam bersama dilanjutkan coffee morning, Sabtu (5/3).

Dalam arahannya sebelum acara dimulai, Kepala Lapas Wirogunan, Soleh Joko Sutopo, menginstruksikan kepada para pegawai untuk mematuhi kode etik, menjalankan tugas sesuai prosedur, dan selalu bersinergi dengan sesama pegawai.

“Serta tidak melakukan pungli, korupsi, dan menolak gratifikasi,” tegasnya.

Sementara itu, tampak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sudah dikumpulkan mulai menyemut di lapangan olah raga. Pertanda senam bersama akan segera dimulai.

Musik yang menghentak pun terdengar keras dengan tempo yang cepat. Sementara seorang Instruktur yang sudah berada di atas panggung, langsung mengajak para WBP dan pegawai untuk senam bersama. Setiap teriakan penyemangatnya direspon balik oleh para WBP. Suasana pun tampak ramai karena kegembiraan para WBP. Kegiatan tersebut berlangsung lebih kurang 1 jam.

Para petugas perempuan tak kalah antusias mengikuti senam pagi.| Foto: Ambar/Humas Lapas Yogyakarta

Pada bagian sudut halaman dalam Lapas Wirogunan, teh hangat ataupun air kelapa muda berikut beberapa kudapan telah tersaji langsung diserbu para pegawai, begitu senam selesai. Selain itu sarapan pagi dengan sayur lodeh, ikan teri maupun ayam goreng pun bisa langsung mereka santap.

“Peningkatan imun,” teriak seorang pegawai sambil tertawa dan langsung menikmati segelas air kelapa muda.

“Coffee morning yang luar biasa,” sahut lainnya.

Mereka duduk bersama membentuk kelompok-kelompok kecil sambil menikmati sarapan atau sekadar makan lumpia.

Terlihat kekompakan para pegawai, sesuai tujuan diadakannya kegiatan itu, yaitu mempererat kebersamaan sesama pegawai dan juga WBP. [AK]

Senam Pagi dan Coffee Morning, 2 kegiatan sarana pemupuk kekompakan Pegawai Lapas Wirogunan.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.