Puncak HBP ke-58, Lapas Yogyakarta Ikuti Upacara dengan Khidmat

 Puncak HBP ke-58, Lapas Yogyakarta Ikuti Upacara dengan Khidmat

Upacara diikuti secara virtual seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA- Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta mengikuti Upacara Hari Bakti pemasyarakatan (HBP) ke-58 yang dilaksanakan secara virtual di Grha Penyoman Jakarta, Kamis (27/4). Acara ini diikuti secara virtual seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia.

Bertindak sebagai pembina upacara, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly. Dalam amanatnya, Menkumham menyampaikan Peran Pemasyarakatan sebagai katalisator pembangunan nasional.

“Pemasyarakatan sebagai bagian dari Pembangunan harus mampu menjadi katalisator bagi percepatan pembagunan nasional khusunya bidang Hukum dan HAM,“ pesan Menkumham.

Dikatakan Menkumham untuk membuat program pembinaan yang tepat guna dan inovatif bagi Warga Binaan.

“WBP kita jika melihat dari jumlah Warga Binaan dan tahanan kita sangat banyak. Oleh karenanya kita harus kreatif,dalam buat program program pembinaan kita kepada mereka sehingga mereka dapat melakukan melakukan kemandirian dengan baik,” jelas Yasonna.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo mengikuti Upacara HBP ke-58 di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM DIY. Setelah kegiatan upacara, Kalapas juga menerima beberapa piagam penghargaan.

Lapas Kelas IIA Yogyakarta berhasil mendapatkan 3 piagam penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY yaitu UPT pemasyarakatan Terbaik II dalam Pengelolaan Media Sosial Teraktif, UPT Pemasyarakatan Terbaik II dalam Lomba Inovasi Layanan Publik tingkat Dirjen Pemasyarakatan dan UPT Pemasyarakatan Terbaik III dalam katagori Lomba Film Pendek tingkat Dirjen Pemasyarakatan. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.