Produk WBP Lapas Yogyakarta Gemparkan Pameran Skala Nasional

 Produk WBP Lapas Yogyakarta Gemparkan Pameran Skala Nasional

Ikon Mbah Wiro (tengah) turut serta mempromosikan produk WBP Lapas Yogtakarta. | Foto: Vernandito/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta turut berpartisipasi dalam pameran Jogja Investment, Agriculture, Tourism, Trade & Export Commodity Expo 2021 8th (JIATTEC Expo 2021) pada tanggal 4 s.d. 7 November 2021.

Pameran yang belangsung di Malioboro Mall ini bertujuan meningkatkan hasil devisa dari ekspor produk unggulan serta mendorong investasi dan pariwisata guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang ditunjuk berpartisipasi, Lapas Yogyakarta dalam hal ini Seksi Kegiatan Kerja, menampilkan produk unggulan hasil pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Petugas penjaga stan Lapas Yogyakarta tengah menjelaskan kepada salah seorang pengunjung JIATTEC Expo 2021 di Mal Malioboro. | Foto: Yoga Priambodo/ Humas Lapas Yogyakarta

Adapun produk unggulan yang dipamerkan di stan Lapas Yogyakarta berupa olahan makanan diantaranya bakpia, donat, dan infused water. Sementara di bidang kesenian ada lampu hias, kotak kado, dan rak besi.

Dalam keterangannya, Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Hasil Kerja Lapas Yogyakarta, Jati Suryono mengatakan bahwa Ia dan tim memanfaatkan momentum ini untuk berpromosi.

“Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk memperkenalkan produk-produk karya warga binaan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bakpia Pethoek 378 salah satu olahan makanan yang ditampilkan di pameran JIATTEC Expo 2021. | Foto: Vernandito/Humas Lapas Yogyakarta

Gayung bersambut, salah satu pengunjung pameran, Kartika mengungkapkan bahwa Ia tidak menyangka ternyata WBP di dalam Lapas diberikan pelatihan keterampilan untuk menghasilkan suatu produk.

“Saya hampir tidak percaya pak kalau bakpia ini dibuat oleh narapidana, rasanya enak pak, bersaing juga dengan produk bakpia pada umumnya,” ujarnya.

Selama acara pameran berlangsung, baik penjaga stan maupun pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan. (RAP)

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content