Prioritas Raih WBK, Kadivpas Memberikan Pengarahan di Lapas Yogyakarta

 Prioritas Raih WBK, Kadivpas Memberikan Pengarahan di Lapas Yogyakarta

Kadivpas dan jajaran Petugas Pemasyarakatan Lapas Yogyakarta berfoto bersama dalam acara pengarahan di Aula Lapas Yogyakarta.

Kadivpas (tengah berbatik) dan jajaran Petugas Pemasyarakatan Lapas Yogyakarta berfoto bersama dalam acara pengarahan di Aula Lapas Yogyakarta.| Foto: RAP

Sebagai salah satu satuan kerja (satker) yang mendapat rekomendasi ‘Dapat Diusulkan ke Panel Tim Penilai Internal (TPI)’ dalam proses meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Lapas Kelas IIA Yogyakarta mendapat pengarahan langsung dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham D.I. Yogyakarta, Gusti Ayu Putu Suwardani pada Jumat, (7/5).

Acara tersebut berlangsung di Aula Lapas setempat. Dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan Petugas Pemasyarakatan yang hari itu bertugas.

Petugas Pemasyarakatan Lapas Yogyakarta tertib mengikuti arahan Kadivpas. | Foto: RAP

Mengawali arahannya, Kadivpas yang didampingi oleh Kepala Lapas (Kalapas) Yogyakarta, Arimin mengajak peserta pengarahan untuk menyamakan persepsi bahwa bekerja di Lapas Yogyakarta itu sebagai ladang ibadah.

“Oleh sebab itu, ladang itu harus kita tanami kebaikan, kita semai, kita pupuk, tapi jangan dikasih hama!, Karena nantinya kita sendiri yang akan memanen yang telah kita tanam,” jelas Kadivpas.

Lebih lanjut Kadivpas mengajak seluruh Petugas Pemasyarakatan untuk meningkatkan performa kerja. Ia juga mengingatkan bahwa setiap Petugas Pemasyarakatan memiliki andil dalam membesarkan nama Kemenkumham. Diantaranya dengan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi), mematuhi perintah pimpinan, dan memenuhi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

“Setiap kita yang ada di Pemasyarakatan tugasnya adalah pengamanan, tinggal disesuaikan tupoksinya,” ujar Kadivpas.

Kadivpas didampingi Kalapas meninjau pelayanan publik di Lapas Yogyakarta. | Foto: NSDS

Ia juga mengingatkan bahwa dalam meraih predikat WBK, selain keamanan yang ditingkatkan, memberikan pelayanan lebih dari yang diharapkan itu bisa menjadi nilai tambah.

“Ingat, setiap tugas yang kita kerjakan sesuai tusi (tugas dan fungsi) itu bernilai ibadah, tolong lihat lagi tusi dan kelengkapan SKP, ayo kita wujudkan keagungan Kemenkumham,” ajaknya.

Menutup acara tersebut, Kalapas Yogyakarta menyampaikan ucapan terima kasih dan siap berkomitmen bekerja lebih baik.

“Apa yang telah Ibu Kadivpas sampaikan menjadi perhatian dan pedoman kami dalam bekerja lebih baik untuk Lapas Yogyakarta. Terima kasih atas perhatian yang begitu banyak kepada kami,” pungkas Kalapas. [HT]

 

 

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.