Premi WBP Lapas Yogyakarta Disimpan dalam Bentuk Uang Digital

 Premi WBP Lapas Yogyakarta Disimpan dalam Bentuk Uang Digital

Seorang WBP tengah menandatangani tanda terima premi. | Foto: Reka/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta membagikan premi atau upah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam bentuk uang digital pada Selasa (15/02).

Dalam keterangannya, Kepala Seksi (Kasi) Kegiatan Kerja (Giatja) Lapas Kelas IIA Yogayakarta, Wachid Kurniawan Budi Santoso, menyatakan bahwa premi ini diberikan kepada WBP yang mengikuti program pembinaan kemandirian.

Upah yang merupakan pendapatan ini diberikan kepada WBP dengan mengacu Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP.

“Premi diberikan kepada WBP Lapas Kelas IIA Yogyakarta dalam bentuk uang digital atau voucher. Nantinya, premi tersebut dapat digunakan untuk membeli kebutuhan WBP selama berada di Lapas,” terangnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa upah yang diterima WBP diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam mengikuti pembinaan kemandirian.

“Harapannya WBP semakin semangat mengikuti pembinaan kemandirian, karena mereka juga diberikan upah atas hasil kerja mereka di bengkel kerja ini,” ujarnya.

Salah seorang WBP bernama IS, yang aktif dalam program pembinaan kemandirian merasa senang ketika menerima haknya.

“Ternyata selama saya mengikuti pembinaan kemandirian, saya juga mendapat upah, dari sini saya juga belajar mengahargai uang, hidup hemat, dan bersyukur,” ungkapnya. [RAP]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.