Minggu, 11 April 2021 - 08:25 WIB

Pisah Sambut Pegawai Lapas Yogyakarta, Gelorakan Semangat Pembangunan Zona Integritas

Pegawai Lapas Yogyakarta terlihat khidmat menhikuti apel pagi di lapangan apel Lapas Yogyakarta, Selasa (9/3). Foto: NSDS

YOGYAKARTA – Suasana berbeda tampak pada apel pagi pegawai di Lapas Yogyakarta Selasa (9/3). Pasalnya terdapat agenda pisah sambut pegawai yang dirangkum dalam bingkai internalisasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Perpindahan pegawai ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor: W14. 1420. KP. 04.01 Tahun 2021 tentang Pemindahan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tertanggal 23 Februari 2021.

Ada pun pegawai yang dilepas dari Lapas Yogyakarta adalah Dani Prasetyo Hadi, Raka Prakosa, dan Sandi Riawan Nugroho, ketiganya akan bertugas di Lapas Narkotika Yogyakarta.

Selanjutnya, pegawai yang datang ke Lapas Yogyakarta diantaranya Riswanto, Puri Hermawan, dan Triyanto Nugroho ketiganya dari Lapas Narkotika Yogyakarta.

Kalapaas Yogyakarta saat menyerahkan kenang-kenangan kepada pegawai yang akan pindah, Selasa (3/9) Foto: AK

Dalam sambutannya Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin, Bc.I.P., S.Pd. menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada pegawai yang berpindah.

“Perpindahan adalah hal wajar, bagi yang akan pindah saya secara pribadi dan mewakili instansi mengucapkan terima kasih atas dedikasi saudara selama ini, selamat bertugas ditempat yang baru, semoga semakin sukses”, ujar Arimin.

“Saya mengenal Sandi, Dani, dan Raka adalah pegawai yang rela bekerja di luar jam kerja, siap bertugas di luar jadwal bertugas, nilai itu yang kiranya kita pertahankan dalam mewujudkan predikat WBK. Saya harap pegawai yang datang di Lapas Yogyakarta segera menyesuaikan ritme kerja”, tambah kalapas.

Sementara itu perwakilan pegawai yang pindah, Dani, menyampaikan ucapan pamitnya di hadapan kalapas dan peserta apel pagi itu.

“Mohon izin saya mewakili rekan-rekan yang akan pindah ke Lapas Narkotika Yogyakarta, menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan bimbingan ibu bapak kepada kami. Mohon maaf pula dalam bekerja kami masih banyak kekurangan,” ujar Dani.

Kalapas Yogyakarta, Arimin berfoto bersama 3 pegawai yang akan pindah tugas usai penyerahan kenang-kenangan, Selasa (9/3). Foto: HT

Masih di tempat yang sama, Ia juga mendoakan keberhasilan Lapas Yogyakarta dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Semoga Lapas Yogyakarta sukses meraih predikat WBK tahun ini,” pungkasnya.

Penulis: HT

Filed in: Kabar Penjara Maret 2021

No comments yet.

Leave a Reply