Minggu, 6 Desember 2020 - 07:51 WIB

Petugas Sigap Antisipasi Lemparan Berisi Narkoba dari Luar Lapas Wirogunan

101_7908

Tengah hari sekitar pukul satu siang (28/04) ketika hujan turun, Iwang Handoko dan Bambang Sulistiyono serta beberapa petugas berbasah-basah mencari sesuatu di brandgang Lapas Wirogunan. Akhirnya mereka mendapatkan sebuah bungkusan dari kantong plastik hitam dan segera dibawa ke kantor Keamanan.

Enam setengah papan (isi sepuluh butir tiap papan), dan satu unting isi 15 butir obat beserta bola kasti dan tomat adalah isi dari kantong plastik yang ditemukan para petugas Lapas Wirogunan. Zaenal Arifin, Kepala Lapas Wirogunan menyatakan dihadapan wartawan,”Menurut dokter kami, obat ini berjenis psikotropika golongan empat.” “Kami sudah laporkan kepolisian, dan selanjutnya biar institusi Kepolisian yang menindaklanjuti.

“Kami sudah menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba, pintu masuk sudah semakin diperketat, tetapi tetap saja mereka yang berbisnis narkoba menggunakan berbagai cara. Contohnya ini melempar narkoba dari luar Lapas,” Zaenal Arifin  lebih detail menjelaskan.

Supar, Kepala KPLP Lapas Wirogunan menjelaskan,”Kami punya cara untuk mengetahui ini, sehingga dengan cepat kami melakukan oprasi. Kemungkinan besar Blok A yang menjadi target kali ini. Hanya saja lemparan itu tidak menjangkau, dan jatuh di brandgang.”

Suasana siang di Lapas Wirogunan cukup heboh. Sebuah bukti dan ujian bagi para petugas agar selalu siaga di sepanjang waktu. Walau bukan Lapas Khusus Narkoba, ternyata Lapas Wirogunan juga menjadi target pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memasukan narkoba.

Ambar Kusuma

Filed in: Kabar Penjara April 2016

No comments yet.

Leave a Reply