Petugas Lapas Yogyakarta Tandatangani Janji Kinerja Kemenkumham 2022

 Petugas Lapas Yogyakarta Tandatangani Janji Kinerja Kemenkumham 2022

Tiga poin pernyataan yang ditandatangani pagi itu, merupakan amanah dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Mewujudkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) semakin PASTI dan BerAKHLAK menuju Indonesia Maju, Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta menandatangani Janji Kinerja tahun 2022 pada Rabu (02/02).

Kegiatan yang digelar di halaman dalam Lapas tersebut, menjadi tonggak awal para petugas dalam melaksanakan kinerja di tahun 2022. Hal itu dikatakan oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, saat menyampaikan amanatnya.

Lebih lanjut, Soleh mengatakan bahwa 3 poin pernyataan yang ditandatangani pagi itu, merupakan amanah dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

“Pertama, menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif; ini selaras dengan kondisi di awal tahun 2022, dimana kasus Covid-19 ternyata masih cukup meningkat tinggi. Mari kita sama-sama menjaga kesehatan kita, tetap terapkan prokes dan tingkatkan imun dengan berolahraga,” ajak Kalapas.

“Kedua, melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel; ingat, hari ini kita berjanji, bukan hanya untuk diri sendiri namun juga kepada Allah SWT,” tegasnya.

Kepala Lapas Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, tengah menyampaikan amanatnya dalam rangkaian acara penandatanganan Perjanjian Kinerja 2022. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Untuk poin yang terakhir, Kalapas menginstruksikan jajarannya untuk introspeksi dari kejadian pelarian WBP dari salah satu UPT, untuk meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini.

“Yang ketiga, menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko; hari ini sudah kita ketahui bersama berita WBP kabur dari salah 1 UPT, saya berharap kepada seluruh jajaran, ini menjadi introspeksi kita untuk melakukan deteksi dini dan meningkatkan keamanan dan ketertiban kita di Lapas Kelas IIA Yogyakarta,” instruksinya.

Menutup arahannya, Kalapas mengajak para peserta untuk meningkatkan kinerjanya, agar etos kerja yang sudah dibangun dengan kokoh sejak awal menjadi lebih kuat lagi.[HT]

Seorang petugas tengah membubuhkan tanda tangannya pada papan Janji Kinerja 2022. | Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.