Petugas Lapas Yogyakarta Ikuti Sosialisasi SKP dan Penilaian Kinerja Pegawai Terbaru

 Petugas Lapas Yogyakarta Ikuti Sosialisasi SKP dan Penilaian Kinerja Pegawai Terbaru

Para peserta terlihat antusias mengikuti pembahasan pembuatan SKP.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogykarta

YOGYAKARTA – Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Hadi Wicaksono, dan para staf perwakilan seksi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta mengikuti Sosialisasi Format dan Pengisian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) serta Penilaian Kinerja bagi PNS pada Kamis (30/12). Sosialisasi dilaksanakan oleh tim dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) D.I. Yogyakarta.

Acara yang dilaksanakan di Aula Gevangenis van Wirogunan tersebut, merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah nomor 30 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN RB) nomor 30 tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja PNS.

Dalam kesempatan itu Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Rumah Tangga Kanwil Kemenkumham DIY, Surmiyanti, menyampaikan bahwa kesan pertama perubahan SKP tahun 2021 ini terasa sulit, tetapi setelah dipelajari ternyata tidak.

“Oleh sebab itu kami dari Kanwil Kemenkumham DIY akan memberikan sosialisasi dan memandu bapak-ibu agar dapat memahami dan membuat SKP, serta penilaian Kinerja sesuai peraturan yang berlaku,” jelasnya.

Bertempat di Aula Lapas Kelas II Yogyakarta ‘Gevangenis van Wirogunan’, sosialisasi format dan penyusunan SKP terbaru dilaksanakan oleh Tim dari Kemenkumham DIY.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

Selain Surmiyanti, hadir pula sebagai pemateri yaitu Sri Puji Astuti dan Muhammad Arif Rohman, keduanya adalah Analis Kepegawaian Kanwil Kemenkumham DIY.

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pembahasan pembuatan SKP. Baik Astuti maupun Arif tangkas menjawab setiap pertanyaan. Terlihat pula apa yang diinformasikan direspon baik oleh para peserta sosialisasi.

Selain dari Lapas Yogyakarta, hadir pula sebagai peserta yaitu perwakilan Bapas Kelas I Yogyakarta, Rutan Kelas IIA Yogyakarta, dan Rupbasan Kelas I Yogyakarta.

Mengakhiri materinya, kepada peserta, Arif menyatakan apabila menemui kendala dalam pengerjaan, dapat menghubunginya untuk mendapatkan penjelasan. [AK]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.