Petugas dan WBP Lapas Yogyakarta Kompak Gelar Doa Bersama

 Petugas dan WBP Lapas Yogyakarta Kompak Gelar Doa Bersama

Khataman Alquran rutin dilaksanakan di Lapas Wirogunan Yogyakarta, kali ini dilaksanakan beriringan dengan Doa Bersama. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta atau yang biasa dikenal Lapas Wirogunan, menggelar doa bersama bagi Jajaran Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) D.I. Yogyakarta pada Jumat (19/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Fajar ini diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), serta dilaksanakan serentak pukul 08.30 WIB sampai menjelang Ibadah Jumatan dimulai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pengelola Pembinaan Kepribadian Lapas Yogyakarta, Agus Tri Wijaya.

Dipandu takmir masjid setempat, Doa bersama dan khataman Alquran dilaksanakan. | Foto: Ambar Kusuma/ Humas Lapas Yogyakarya

Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan beriringan dengan khataman Alquran yang rutin dilaksanakan di Lapas Wirogunan.

“Setiap WBP membaca 1 juz Alquran, bagi yang belum bisa membaca atau melantunkan surat sesuka dan sebisanya, bisa juga zikir atau cukup mendengarkan, karena mendengarkan ayat Alquran itu juga berpahala. Itu kami laksanakan setiap Hari Jumat nanti ditutup dengan doa khatam Quran bersama-sama,” ungkapnya.

Para WBP Lapas Yogyakarta tengah membaca Alquran. Mereka memiliki program one day one juz untuk terus memotivasi mengkhatamkan Alquran. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Harapannya dengan kegiatan ini Jajaran Pemasyarakatan mendapatkan perlindungan dan rahmat serta kekuatan dari Allah SWT dalam menghadapi berbagai persoalan serta berkinerja lebih baik lagi. Selain itu Ia juga berharap dengan doa bersama ini WBP merasa lebih aman, tenang, tenteram, dan bahagia.

“Karena hanya dengan mengingat Allah dan mendekatkan diri, hati menjadi tenang,” pungkasnya. (HT)

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content