Pertegas Komitmen, Kalapas Yogyakarta Tandatangani Komitmen Bersama Janji Kinerja

 Pertegas Komitmen, Kalapas Yogyakarta Tandatangani Komitmen Bersama Janji Kinerja

Kepala Lapas Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, tengah menandatangani Komitmen bersama Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK WBBM. | Foto: Humas Kanwil Kemenkumham DIY

YOGYAKARTA- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, menandatangani Komitmen bersama Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani (WBBM) Tahun 2022, Rabu (12/01). Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) D.I. Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DIY, Budi Argap Situngkir, menyampaikan bahwa momentum ini merupakan komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

“Tahun ini menjadi janji komitmen Bapak-Ibu untuk mewujudkan WBK WBBM. Bahwa negara ini membuat standar pelayanan melalui WBK dan WBBM. 7 (tujuh) satker lagi di Yogyakarta ini, semoga bisa mewujudkan WBK. Semangat untuk maju,” kata Kakanwil.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Perwakilan D.I. Yogyakarta, Budhi Masthuri, mengapresiasi Jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY atas inovasi yang dilakukan dan telah berubah secara dinamis ke arah lebih baik.

“Dan saya melihat Kementerian Hukum dan HAM termasuk banyak inovasinya, mulai dari tata nilai PASTI sampai berbagai layanan elektronik ini luar biasa. Ada beberapa perubahan di depan, ini menunjukkan betapa inovatif dan dinamiknya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ini,” ujarnya.

Jajaran Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Yogyakarta mengikuti serangkaian kegiatan penandatanganan Komitmen bersama Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas di ruang Sekretariat Zona Integritas. | Foto: Catur/ Humas Lapas Yogyakarta

Lebih lanjut, pada acara yang diikuti secara virtual oleh seluruh pegawai di Jajaran Kanwil Kemenkumham DIY itu, Budhi memberikan masukan kepada Unit Pelaksana Teknis yang tengah membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Kalau selama ini misinya untuk mencapai keterpenuhan penilaian Menpan RB, sekarang kita ubah. Misinya adalah untuk menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik,” sarannya.

Selain dihadiri oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis se-DIY, kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta, Rudi Margono. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.