Pertegas Komitmen, Kalapas Yogyakarta Ajak Petugas Tingkatkan Kinerja

 Pertegas Komitmen, Kalapas Yogyakarta Ajak Petugas Tingkatkan Kinerja

Kalapas Soleh Joko Sutopo tengah memyampaikan amanatnya pada Apel Pagi Pegawai Lapas Kelas IIA Yogyakarta.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan pelaksanaan Perintah Harian Dasa Adibrata dan Tiga Kunci Pemasyarakatan MaJu + Back to Basic.

“Untuk Corpu, saya kembali ingatkan bapak ibu dalam bertugas untuk berpegang pada 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basics, serta laksanakan tugas sesuai dengan SOP serta peraruran Perundang-undangan,” pesan Kalapas dalam amanat apel pagi pegawai, Senin (5/9) di halaman depan Lapas Yogyakarta.

Corpu atau Corporate University menurut laman BPSDM Hukum Dan HAM bukanlah lembaga atau institusi pendidikan dan pelatihan yang menempel (embeded), melainkan strategi manajemen agar terjadi pembelajaran individu dan pembelajaran dalam organisasi, serta pengelolaan pengetahuan individu dan pengetahuan strategis organisasi. Pembentukan ekosistem organisasi pembelajar memberikan kesempatan bagi seluruh komponen untuk belajar setiap saat  dan mengembangkan diri untuk memenuhi standarisasi potensi atau talenta.

Perintah Harian Dasa Adi Brata Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. | Grafis: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Lebih lanjut di hadapan para peserta apel yang terdiri dari Pejabat Eselon IV dan V, serta para pegawai itu, Kalapas Soleh juga mengingatkam agar Undang-Undang Nomor 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan terbaru dipelajari dan diinternalisasikan.

“Terkait UU No. 22 tahun 2022, regulasi terbaru sudah disahkan, segera dipelajari, dan kita akan segera internalisasikan juga ke warga binaan dan keluarganya,” pesannya.

Menutup amanahnya pagi itu, Kalapas melakukan Pemeriksaan Kelengkapan Seragam dinas para peserta apel. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai. Apel pagi berjalan dengan lancar, ditutup dengan doa bersama. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content