Pertandingan Voli se-DIY, Tim Voli Putri Lapas Yogyakarta Raih Juara Satu

 Pertandingan Voli se-DIY, Tim Voli Putri Lapas Yogyakarta Raih Juara Satu

Tim Voli Putri Lapas Wirogunan Yogyakarta berfoto bersama usai meraih juara 1 dalam Tanding Persahabatan antar UPT PAS se-DIY. Tampak piala juara satu dibawa oleh Kepala Seksi (Kasi) Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Minkamtib), Bowo Sulistyo. | Foto: Istimewa

SLEMAN – Tim Voli Putri Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta berhasil meraih juara satu dalam Pertandingan Persahabatan yang diikuti 6 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-D.I. Yogyakarta pada Sabtu (18/12). Pertandingan ini digelar oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Candibinangun, Pakem, Yogyakarta itu dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2021 nanti.

Pertandingan persahabatan ini diikuti oleh 6 UPT PAS diantaranya Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta sebagai tuan rumah, Lapas Kelas IIB
Wonosari, Bapas Kelas I Yogyakarta, Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta, LPKA Kelas II Yogyakarta, dan Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

Dalam berkompetisi, pertandingan ini dibagi menjadi dua, yaitu pool A dan Pool B. Lapas Yogyakarta berada pada Pool B yang terdiri dari Lapas Yogyakarta, LPKA dan LPP Yogyakarta. Sementara pada Pool B terdiri dari Lapas Wonosari, Bapas Yogyakarta, dan Lapas Narkotika Yogyakarta.

Salah seorang pemain inti Voli Putri Lapas Yogyakarta, Astika, tengah menerima piala juara 1 mewakili Tim Voli Putri Lapas Yogyakarta. | Foto: Istimewa

Dari hasil babak penyisihan Pool A dan Pool B, Lapas Yogyakarta berhasil memuncaki klasemen pool B bertemu dengan Lapas Narkotika Yogyakarta juga meraih poin terbanyak di Pool A. Akhirnya dalam babak final, Lapas Yogyakarta melawan Lapas Narkotika Yogyakarta, dengan hasil akhir dimenangkan Lapas Yogyakarta dengan skor 2-1. Dengan demikian Tim Voli Putri Lapas Kelas IIA Yogyakarta atau yang dikenal dengan Lapas Wirogunan menjadi juara 1.

Sementara itu, Kepala Lapas Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, begitu mengetahui Tim Voli Putrinya meraih juara pertama mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, selamat ibu-ibu, luar biasa. Bersama kita bisa!,” ungkapnya.

Dalam pertandingan tersebut, juara 2 ditempati oleh tuan rumah, Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta. Sedangkan juara ketiga ditempati oleh Lapas Kelas IIB Wonosari. [AR]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content