Pertahankan Predikat Bersinar, Lapas Yogyakarta Gelar Operasi Penggeledahan

 Pertahankan Predikat Bersinar, Lapas Yogyakarta Gelar Operasi Penggeledahan

Seorang petugas tengah memeriksa tas kain yang berada di salah satu wisma hunian WBP.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta tetap berkomitmen memberantas narkoba. Lapas dengan predikat Bersih dari Narkoba (Bersinar) ini kembali melaksanakan razia pada wisma hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Sabtu (6/11). Tidak hanya itu, petugas juga melakukan penggeledahan badan warga binaan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Yogyakarta ini dilakukan sebagai upaya pencegahan masuknya barang-barang terlarang serta Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ka. KPLP, Suyadi (kiri) tengah menyampaikan arahan kepada para WBP di depan Wisma Sido Mukti. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Sementara penggeledahan berlangsung, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Suyadi memberikan arahan kepada para WBP di halaman Wisma Sido Mukti.

Dalam arahannya, Suyadi mengingatkan untuk tetap menjauh dari barang haram narkoba. Selain itu Ia juga menekankan pentingnya kondusifitas selama pembinaan di dalam lapas.

“Jangan sampai ada kekerasan termasuk pemukulan, jika ada masalah dengan sesama disini, selesaikan secara kekeluargaan, ada petugas yang selalu siaga,” instruksinya.

Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin memimpin langsung Operasi Penggeledahan ini. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Dari operasi penggeledahan ini tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba, maupun barang larangan seperti ponsel dan perangkat lainnya.

Sedangkan barang larangan seperti korek api, sendok logam, gelas kaca, balok kayu, dan kartu remi diamankan petugas. Selanjutnya barang hasil Operasi Penggeledahan dilaporkan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham DIY dan akan dilaksanakan pemusnahan sesuai peraturan berlaku.

Kegiatan Operasi Penggeledahan ini berlangsung lancar, terpantau tetap mengedepankan sikap humanis dan persuasif. (HT)

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.