Perpustakaan Lapas Yogyakarta Menerima Bantuan 1000 Buku dari Perpusnas RI

 Perpustakaan Lapas Yogyakarta Menerima Bantuan 1000 Buku dari Perpusnas RI

Mewakili Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Lapas Kelas IIA Yogyakarta, FX. Yuli Purwanto.,Bc.IP., S.H., menerima batuan 1000 buku. Secara simbolis diserahkan oleh perwakilan dari Perpusnas RI. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Bertempat di Perpustakaan Griya Pustaka Wiraguna Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) menyerahkan bantuan hibah buku kepada pihak lapas pada Senin (23/08).

Pada kegiatan bertema “Serah Terima Bantuan Buku Siap Layan ke Perpustakaan Lapas” ini, Perpusnas RI menghibahkan sebanyak 500 judul buku /1000 eksemplar dan 2 rak buku kepada Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

Perwakilan dari Perpusnas RI, Ir. Haridijanto Soetarmo, M.M. (kiri) tengah menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan 1000 eksemplar buku dari Perpusnas RI dengan tema acara bertema “Serah Terima Bantuan Buku Siap Layan ke Perpustakaan Lapas” | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Menurut Perwakilan dari Perpusnas RI, Ir. Haridijanto Soetarmo, M.M., kegiatan ini merupakan implementasi dari kerjasama yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI dengan Perpusnas RI yang bertujuan untuk meningkatkan budaya baca masyarakat khususnya warga binaan di jajaran Pemasyarakatan.

“Kepentinganya sebenarnya dalam rangka meningkatkan budaya baca untuk masyarakat khususnya warga binaan di lapas/rutan, ini dasarnya ada MoU antara Perpusnas dengan Kemenkumham yang ditandatangani oleh Bapak Menteri dan Kepala Perpusnas beberapa tahun yang lalu,” jelasnya.

Menanggapi penjelasan tersebut, Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Lapas Kelas IIA Yogyakarta, FX. Yuli Purwanto.,Bc.IP., S.H., menyampaikan terima kasih atas bantuan hibah buku yang telah diberikan.

Foto Bersama ‘Salam Literasi’, dengan simbol tangan ibu jari dan telunjuk. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

“Kegiatan ini menjadi hal yang dirindukan bagi warga binaan, seperti yang kita tahu bahwa membaca adalah salah satu kegiatan rekreasi bagi warga binaan selain olahraga dan kegiatan lain. Dengan bantuan dari Perpusnas ini sangat membantu. Hal ini juga dapat memotivasi warga binaan untuk lebih giat membaca, sehingga warga binaan tidak vakum melakukan kegiatan. Kami menghaturkan terima kasih kepada pihak Perpusnas RI,“ ungkap Kasi Binadik.

Masih di tempat yang sama, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan penyerahan buku secara simbolis oleh kedua belah pihak. [TPH, HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content