Perkuat Sinergisitas, Lapas Yogyakarta Teken Kerja Sama dengan Kodim Kota Yogyakarta

 Perkuat Sinergisitas, Lapas Yogyakarta Teken Kerja Sama dengan Kodim Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Yogyakarta, Arimin, Bc.I.P., S.Pd. melakukan koordinasi dengan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0734 Kota Yogyakarta, Kolonel Arm. Tejo Widhuro, pada Kamis (18/02) pagi.

Kedatangan Arimin disambut langsung oleh Dandim. Kalapas mengatakan bahwa kunjungan kerja kali ini bertujuan menjalin kerjasama antar instansi bidang keamanan.

“Selain itu kami akan melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam hal pengamanan di lingkungan Lapas Yogyakarta jika suatu saat terjadi gangguan keamanan,” ujar Arimin.

Bak gayung bersambut, Dandim yang menjabat sejak Juni 2020 itu menyambut baik maksud kedatangan kalapas dan jajarannya.

“Kami dari Kodim 0734 siap memberikan bantuan pengamanan apabila diminta, juga bersedia memberikan pendidikan dan pelatihan bagi petugas Lapas Yogyakarta,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Lapas Yogyakarta dan Kodim 0734 Kota Yogyakarta dengan disaksikan oleh masing masing pejabat antar kedua instansi.

“Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta Pembinaan, khususnya keamanan serta ketertiban baik dari dalam maupun
dari luar Lapas Yogyakarta,” imbuh Arimin.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Seksi (Kasi) Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Yogyakarya, Bowo Sulistyo serta Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Keamanan Emon Yudo.

Reporter: NKM
Penulis: ASAP
Editor: HT

Tim Humas L'WIRO

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.